Meme KH. Abdullah Kafabihi Mahrus Dukung Habib Rizieq Tidak Hoax, Ini Kronologisnya

Shortlink:

NUGarisLurus.Com – Meme pernyataan pengasuh pesantren Lirboyo, Kediri KH. Abdullah Kafabihi Mahrus mendukung Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab bukanlah hoax seperti klaim website muslimoderat.

Meme ini tersebar setelah sebelumnya capture pernyataan beliau di grup WhatsApp pengurus MUI se Jawa Timur lebih dulu tersebar. Berikut ini buktinya.


Inilah pernyataan beliau yang ditulis di grup tersebut yang tertanggal 19 mei 2017 pukul 10.54 dan 10.58.

[19/5 10:54] Abdullah Kafabihi: Jangan disalahkan umat islam bergerak bila Habib Riziq didzolimi 

Beliau cucu nb 

Muslim dapat hidayah ,islam ,iman,masuk sorga ,teehindar dari neraka , mengerti benar dan buruk  dll sbb rosulillah saw

[19/5 10:58] Abdullah Kafabihi: Narkoba lebih bahaya dari pada memburu habib riziq yg belum tentu salah

Kalau tidak ada FPI munkar merajalela

Siapa yg berani tampil seperti FPI

Memang kalau melihat sejarah selalu ada ulama yg tidak kompromi dg munkar dan dzolim

Pernyataan beliau juga di benarkan Gus Ahmad putra Kiai Kafabihi. WEBSITE MEDIA YANG JUJUR HARUS MENYAMPAIKAN BAHWA ITU BENAR. ADAPUN SANGGAHAN YANG SAAT INI MUNCUL ADALAH BUMBU -BUMBU YANG MUNCUL KARENA POLEMIK. JADI BOHONG SEKALI BERITA DARI website muslimoderat YANG JUSTRU MENJADI PROVOKATOR PERPECAHAN KAUM MUSLIMIN. Na’uzdubillah min zdalik.

  • Pengasuh Pesantren Lirboyo Kediri KH. Abdullah Kafabihi Mahrus Hadiri Pelantikan FPI Tulungagung

Sebuah blog dan website pernah mengabadikan kabar bahwa Kiai Kafabihi ikut hadir dulu saat pelantikan FPI Tulungagung yang dihadiri Habib Rizieq Syihab.

Acara yang di gelar pada hari Selasa (28/10/2014) dalam rangka seminar Halaqah Ahlus Sunnah Wal Jamaah yang digelar Front Pembela Islam Tulungagung di Gedung Balai Rakyat kota Tulungagung.

Seminar atau Halaqah Aswaja bertema “Harmonisasi Kesatuan Umat Penuh Rahmat” diikuti oleh ratusan perwakilan ormas, kalangan pondok pesantren NU, Muhammadiyah, serta MUI Tulungagung.

 http://mozaikharokahfpi.blogspot.com/2014/10/fpi-tulungagung-didukung-ulama-ditolak.html
menurut berita dari blog ini beberapa ulama yang menghadiri acara yang dimoderatori KH. Faris Khoirul Anam dari Aswaja NU Center Jatim antara lain: KH. Kafa bihi Mahrus Ali (pengasuh Pesantren Lirboyo Kediri). KH. Muda’in (Rois Tanfidz NU Blitar). KH. Nur Hidayatulloh (Wakil Syuriah NU Blitar). KH. Abdul Hadi (Wakil Syuriah PWNU Jatim dan MUI Tulungagung), KH. Abu Sufyan (sekertaris MUI Tulungagung). KH. Abdul Kholiq (Sesepuh Kyai Tulungagung), Muhammad Munir (Ketua. GP Ansor Tulungagung), Para pengasuh pondok pesantren Ngunut (pondok terbesar se- kabupaten Tulungagung), dan banyak lagi para kyai, habaib dan pengurus NU lainnya dari Kabupaten Tulungagung, Nganjuk, Pacitan, Madiun dan dari berbagai daerah di Jawa Timur.
Bukankah jika ormas Aswaja bersatu itu indah sekali? Mengapa website yang mengaku Aswaja semacam muslimoderat malah menjadi SUMBER PERPECAHAN?!

Wallahul Musta’an


Artikel Terkait