Utus Putranya, Tokoh Sepuh NU Dan PPP KH. Maimoen Zubair Dukung Anies Lawan Ahok

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Pengurus dan Ketua DPW PPP Jawa Tengah di bawah kepemimpinan KH. Wafi Maimoen Zubair (Gus Wafi) menyatakan dukungannya kepada pasangan cagub-cawagub DKI nomor urut tiga Anies-Sandi untuk melawan calon yang sudah menista Agama Ahok-Djarot. Dukungan dari Putera Ketua Dewan Syariah DPP PPP Syaikh KH. Maimoen Zubair itu digelar di kawasan Cikini, Jumat (3/3/2017). Mbah Moen begitu panggilan akrab beliau diakui sebagai Ketua Dewan Syariah PPP oleh dua kubu yang berseberangan baik Romahurmuzi maupun Djan Farid.

Anies Baswedan yang datang secara langsung menemui Gus Wafi mengucapkan terima kasih banyak kepadanya lantaran datang khusus dari rembang Jawa Tengah ke Jakarta hanya ingin menyampaikan amanah dari Kiai Maimoen untuknya bila terpilih menjadi gubernur DKI periode 2017-2022.

“Kiai Maimoen Zubair mengutus putranya untuk menyampaikan dukungan kepada kami dan berpesan agar menjaga amanah, dan tetap semangat memperjuangkan rakyat,” ungkapnya seperti dilansir sindonews.

Terkait dukungan empat partai pengusung AHY-Sylvi, pastinya akan mengusung Anies-Sandi pada putaran kedua. Sebab, selain memiliki kesamaan visi-misi, Gerindra-PKS dengan keempat partai tersebut merupakan keluarga yang pernah bersatu dalam proses jelang pendaftaran Pilkada akhir tahun lalu.

“Meskipun petinggi partai di pusat satu koalisi mengusung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, kami yakin di Jakarta akan mendukung Anies-Sandi. Pemilih AHY-Sylvi sama-sama menginginkan Gubernur baru. Kami akan terus memperkuat dukungan partai dan relawan untuk antisipasi kecurangan pada Pilkada 19 April mendatang,” ungkapnya.

KH. Maimoen Zubair adalah mustasyar PBNU dan juga Ketua Dewan Syariah DPP PPP. Bisa diambil kesimpulan siapapun tokoh yang mengaku NU dan PPP namun mendukung calon penista Agama, maka dia tidak patuh dan membangkang terhadap ulama kharismatik ini.


Artikel Terkait