Sebut Aksi 212 Sangat Luar Biasa, Ini Pesan Sayyid Ahmad Al Maliki Makkah Untuk Bangsa Indonesia

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Putra ulama abad ini Sayyid Muhammad Bin Alawi Al Maliki yaitu Sayyid Ahmad Bin Muhammad Al Maliki memuji aksi 212 di Jakarta yang dihadiri jutaan kaum muslimin untuk membela Al Qur’an.

Pengasuh Ribath Darut Tauhid Makkah ini memberikan apresiasi besar dan menganggap bahwa aksi 212 adalah aksi yang sangat luar biasa. Berikut laporan yang diterima redaksi NUGarisLurus.com, tentang pujian Sayyid Ahmad ini saat menerima tamu beberapa Habaib dan Kiai dari Indonesia.

PANDANGAN ABUYA SAYYID AHMAD BIN MUHAMMAD AL-MALIKI AL-HASANI TENTANG “AKSI BELA ISLAM 212”

Diterjemahkan oleh Habib Segaf Baharun Pasuruan (Pesantren Dalwa)

Hari Jumat 30 Desember 2016

Abuya Sayyid Ahmad Al Maliki menerima tamu dari Indonesia dan beberapa negara lain ….. setelah sholat Isya’ para tamu dijamu makan malam…… setelah itu Abuya Sayyid Ahmad Al Maliki secara khusus memanggil beberapa orang tamu dari Indonesia yaitu KH Bashori Alwi (dengan saya), Ustad Ahmad Al Habsyi Jakarta, Habib segaf baharun Dalwa,  ada juga Gus Irsyad Bupati Pasuruan dan beberapa tamu khusus lainnya.

Abuya Sayyid Ahmad Al Maliki mempersilahkan tamu-tamu ini ke kamar tempat wafatnya Abuya Sayyid Muhammad Al Maliki.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa ruangan ini tidak pernah dimasuki oleh orang lain kecuali tamu-tamu yang dianggap khusus oleh Abuya Sayyid Ahmad.

dan beberapa kiai yang dipanggil pada malam itu dianggap sangat istimewa karena berasal dari Indonesia.

Dan Abuya Sayyid Ahmad mengatakan bahwa aksi 212 di Jakarta itu sangat luar biasa …… memang banyak orang yang menganggap bahwa aksi 212 itu tidak mendapatkan hasil …… akan tetapi dari pandangan Abuya Sayyid Ahmad Al Maliki bahwa aksi 212 itu sangat berhasil dan mempunyai dampak positif yang luar biasa.

Karena pada saat itu Jutaan umat Islam berkumpul di satu tempat untuk berdzikir, beristighfar, membaca shalawat, membaca surat Yasin dan berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Dan inilah salah satu yang menyebabkan Allah memberi keselamatan bagi bangsa Indonesia ….. ini yang disampaikan oleh Abuya Sayyid Ahmad Al Maliki.

Beliau juga mengatakan bahwa beliau terus ikut berdoa selama aksi 212 tersebut berlangsung…… berdoa demi keselamatan umat Islam di Indonesia.

Abuya berpesan agar umat Islam tetap istiqomah dalam doa dan wirid/dzikir seperti saat 212 …. dan Insyaallah akan segera mendapatkan jalan yang terbaik dari Allah.

Alhamdulillah, Allahu Akbar


Artikel Terkait