Rois Aam NU KH. Makruf Amin Serukan Ormas Islam Tidak Jaga Gereja

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta perusahaan-perusahaan supaya tidak melakukan cara-cara memaksa karyawan untuk menggunakan atribut-atribut natal kepada karyawannya yang Muslim. Hal ini ditekankan oleh Ketua Umum MUI KH. Makruf Amin yang juga Rois Amm NU kepada para wartawan usai acara Pengajian Bulanan di gedung dakwah PP Muhammadiyah, Menteng Jakarta, Jumat (09/12/2016).

“Komisi Fatwa sudah membuat seruan supaya tidak memaksa karyawan- karyawan yang bukan beragama Nasrani untuk menggunakan atribut-atribut yang tidak sejalan dengan agamanya,” terang Kiai Makruf.

Kiai juga menegaskan, “Jadi supaya cara-cara memaksa orang untuk menggunakan atribut-atribut natal itu terhadap yang tidak Nasrani sebaiknya tidak dilakukan.”

Menjawab pertanyaan wartawan kalau ada perusahaan yang bandel, tidak taat seruan MUI, Ketum MUI meminta hal ini maka supaya dilaporkan.

“Kita laporkan, supaya mereka jangan merusak suasana keagamaan,” tutup Kiai. [Lenterakabah.com]

Serukan Ormas Islam Jangan Jaga Gereja

Selain soal pemaksaan atribut Natal, KH. Makruf Amin juga meminta Ormas Islam tidak perlu melakukan pengawalan terhadap gereja-gereja menjelang natal. Kiai Makruf meminta menyerahkan hal ini kepada kepolisian.

“Tidak perlu lah Ormas-ormas itu, serahkan saja kepada pihak kepolisian,” kata Kiai Makruf usai pengajian bulanan PP Muhammadiyah di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jumat (9/12/2016) malam.

Pendapatnya secara aqidah pengawalan gereja ini juga untuk menghindari pemahaman-pemahaman yang tidak sejalan.

“Dan untuk menghindari pemahaman- pemahaman yang tidak sejalan. Kita harapkan polisi mengambil peran dalam rangka menjaga gereja-gereja itu,” tambah Kiai Makruf.

Menurutnya alangkah baiknya pengamanan gereja ini diserahkan saja kepada pihak kepoisian, tanpa perlu Ormas Islam terlibat di dalamnya.

” Saya fikir kalau polisi sudah siap kenapa harus Ormas. Kalau polisi sudah siap ya kita serahkan polisi saja, “tutupnya. [Tribun Islam]


Artikel Terkait