Menentang Ahok, Rais Amm NU: Kampung Luar Batang Kita Pertahankan

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menentang kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang hendak menggusur kawasan Luar Batang, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Ketua Umum MUI Pusat KH. Ma’ruf Amin menegaskan, MUI akan mempertahankan Luar Batang dari penggusuran tersebut.

“Kami sudah bertekad untuk mempertahankan kampung Luar Batang ini agar tidak digusur. Karena Luar Batang ini kampung bersejarah terutama buat perkembangan Islam di Jakarta,” jelasnya saat pertemuan di Masjid Luar Batang, Selasa (10/5/2016).

“Jadi Luar Batang ini harus dipertahankan, tidak boleh habis, orang dimana-mana mempertahankan peninggalan sejarah, Cina saja saya lihat sejarahnya itu diabadikan, apalagi kita,” tambahnya.

Oleh karena itu, kata Kyai Ma’ruf, Kampung Luar Batang tidak boleh disentuh, kecuali untuk perbaikan- perbaikan.

Rais ‘Amm Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu meminta semua pihak menghormati keberadaan Luar Batang. “Bukan hanya masjid dan makamnya tetapi juga kampung di sekitarnya juga,” terangnya.

Terhadap warga yang sudah digusur, MUI bersama sejumlah pihak akan berusaha untuk membela dan memperjuangkan hak-hak mereka yang seharusnya mereka dapatkan akibat adanya penggusuran.[SI/NUgl]


Artikel Terkait