Gelar Doktor Dari Saudi, Ketua LBM NU: Said Agil Terpengaruh Wahabi

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Sebelum ini cucu Syaikhona Kholil Bangkalan KHR. Muqtafi Aschal menulis tentang logika ketidak warasan seseorang yang mendukung pemimpin kafir dengan dasar landasan perkataan ulama panutan wahabi Ibnu Taimiyyah [Lihat http://www.nugarislurus.com/2016/05/cucu-syaikhona-kholil-logika-kurang-waras-pendukung-pemimpin-kafir.html]

Membaca tulisan dari adik Ketua PCNU Bangkalan KHR. Fakhrillah Aschal ,  Ketua Lembaga Bahsul Masail PCNU Jember KH. Muhammad Syukri memberikan komentar terang bahwa tulisan Kiai Muktafi sedikit ditujukan untuk Ketua PBNU Prof. Dr. Said Agil Siraj (SAS)

Menurut Kiai Syukri, Said Agil dalam hal mengambil pendapat Ibnu Taimiyyah karena terpengaruh oleh pemikiran aliran wahabi.

“Membaca oret-oretan Kiai Muqtafi di atas Saya berkesimpulan, sepertinya Said Agil masih terpengaruh cara berpikir kaum Wahabi yang literalis “kata Kiai Syukri, Sabtu (7/5).

Kiai Syukri memaklumi kalau Pak SAS terpengaruh oleh Wahabi karena lama belajar dinegeri wahabi sampai mendapatkan gelar Doktor dari mereka.

“Maklum lama berguru kepada ulama Wahabi sampai menyandang gelar doktor, “tutupnya.


Artikel Terkait