Selain Masjid Apung, Ahok Ratakan Mushola Al Jamil Dengan Tanah

Shortlink:

image

image

NUGarisLurus.Com – Pasukan Pol PP Pemerintah DKI Jakarta atas Instruksi Ahok akhirnya berhasil menghancurkan Mushola Al Jamil yang terletak di kawasan Kampung Aquarium Pasar Ikan Penjaringan Jakarta Utara.

Seperti diberitakan juga, Masjid Apung di kawasan Pasar Ikan, Luar Batang Jakarta Utara, juga sudah digusur, Senin (11/4). [Lihat http://www.nugarislurus.com/2016/04/biadab-ternyata-ahok-kembali-gusur-masjid-apung-luar-batang.html]

“ Pantauan di lokasi siang ini, musholla tersebut sudah rata dengan tanah dan tidak ada perlawanan dari warga. Musholla itu rata dengan tanah setelah dibuldoser ” ujar wartawan warta kota Yurike Budiman, selasa(12/4/2016).

Warga akhirnya tidak melakukan perlawanan saat boldoser meratakan Mushola Al Jamil, warga takut ditangkap oleh Pol PP. “ Mau gimana lagi, mbak, kita ngomong dikit saja sudah dicomot nanti sama petugas,” ungkap seorang warga.

Sehari sebelumnya, senin (11/4/2016) warga masih mempertahankan Musala Al Jamil, bahkan beberapa warga duduk di atap musala yang sudah dicabut kubahnya sejak kemarin.

“ Kemarin kami masih sempat adakan dzikir, sampai ada yang bocor kepalanya (warga) karena bertahan di dalam dan kena pukul petugas, ” ujar salah seorang warga yang tak berkenan disebutkan namanya.

Pantauan di lokasi siang ini, musala tersebut sudah rata dengan tanah dan tidak ada perlawanan dari warga. Musala itu rata dengan tanah setelah dibuldoser.

“Mau gimana lagi, mbak, kita ngomong dikit saja sudah dicomot nanti sama petugas,” ungkap seorang warga.

Sejak pagi, musala Al-Jamil dipertahankan warga agar tidak ikut dihancurkan dengan eskavator yang sudah disiapkan petugas, namun Ahok telah memerintahkan agar semua bangunan termasuk mushola ini dihancurkan. [Tribun/Islamedia/NUgl]


Artikel Terkait