Penurunan Paksa Spanduk Khilafah, Ini Tanggapan Gus Idrus & KH. Cholil Nafis

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Dikutip dari NU Online, Komandan Satuan Koordinasi Nasional Barisan Ansor Serbaguna (Satkornas Banser) H Alfa Isnaeni mengeluarkan instruksi untuk segenap anggotanya untuk menyisir dan mencopot setiap media publikasi yang mengampanyekan penolakan eksistensi NKRI dan Pancasila.

Namun demikian, aksi pencopotan ini harus dilakukan sesuai dengan standar dan prosedur hukum yang berlaku. Alfa juga mengingatkan anggotanya agar melakukan aksinya sesuai dengan prosedur. Untuk mencopot spanduk berisi penolakan eksistensi NKRI, Pancasila, atau berisi dukungan sistem khilafah, atau pun menebar radikalisme, Banser mesti melancarkan aksinya bersama- sama, tidak sendirian.

Banser, kata Alfa, harus menangkap dan mengamankan oknum yang menebar radikalisme serta menolak eksistensi NKRI, seperti diinstruksikan oleh Ketua Umum GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas.

“Banser siap melaksanakan perintah Ketum GP Ansor. Kami telah perintahkan seluruh jajaran Banser untuk melaksanakan perintah itu,” tandas Alfa.

Tanggapan KH. Muhammad Idrus Ramli Mendukung Pernyataan KH. Cholil Nafis

Dewan pakar Aswaja NU Center KH. Muhammad Idrus Ramli melalui akun faceeboknya menyetujui dan membagikan pendapat mantan pengurus LBM PBNU KH. Cholil Nafis yang saat ini merupakan pengurus pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI).

image

Secara pribadi saya tidak setuju dengan ide dan gerakan untuk mendirikan negara khilafah di Indonesia, Karena Negara Kesatuan Republik Indonesia telah final.

Tapi saya tidak setuju penurunan spanduk oleh masyarakat yang bertindak sendiri. karena ada aparat dan Satpol PP yang bertugas membersihkan spanduk itu. kita negara hukum maka harus diselesaikan dengan cara hukum.

Jangan sampai kita ingin menegakkan hukum tapi diri sendiri melakukannya dengan melanggar hukum.

Cukup laporkan perbuatan makar kepada yang berwajib. Tempuhlah jalan sesuai prosedur dan langkah -langkah strategis untuk mempertahankan NKRI.

Wallahu Alam


Artikel Terkait