Difitnah Keji Media Liberal, Ini Klarifikasi Gus Kanzul Firdaus

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Setelah acara silatnas aktifis Aswaja di Cirebon, tersebar fitnah yang sangat sadis dan keji dari website -website liberal dan gusdurian yang menyebut bahwa para peserta silatnas yang berlangsung di LPD Al Bahjah Cirebon sebagai ‘para perusak NU’. [Lihat http://www.nugarislurus.com/2016/04/gerakan-kultural-aswaja-dalam-membendung-aliran-sesat.html]

Sebagai salah satu peserta silatnas, Gus Muhammad Kanzul Firdaus memberikan klarifikasi penting yang kami kutip dari akun facebook pribadinya.

KLARIFIKASI
dari Pusara Kanjeng Sunan Gunung Jati

Assalamualaikum wr wb.
AlhamduLillaah, wash sholaatu was salaamu ‘ala Sayyidina Muhammad bin Abdillaah wa aalihi washohbihi wa man waalah.

Waba’du, QoolaLLoohu Ta’aalaa…

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنْ جَاءَكُمْ فَاسِقٌ بِنَبَإٍ فَتَبَيَّنُوا أَنْ تُصِيبُوا قَوْمًا بِجَهَالَةٍ فَتُصْبِحُوا عَلَىٰ مَا فَعَلْتُمْ نَادِمِينَ

Wahai orang- orang yang beriman, jika ada seorang faasiq datang kepada kalian dengan membawa suatu berita penting, maka tabayyunlah (telitilah dulu), agar jangan sampai kalian menimpakan suatu bahaya pada suatu kaum atas dasar kebodohan, kemudian akhirnya kalian menjadi menyesal atas perlakuan kalian.

Ayyuhal ikhwan, rohimakumullooh …
Atas banyaknya pesan masuk ke Whatsapp maupun facebook kami, sekiranya perlu kami membuat klarifikasi atas beredarnya berita miring yang mencatut nama alfagir min ‘afwi robbihi, Muhammad Kanzul Firdaus.

1. Bahwa Alfagir tidak mengenal identitas pembuat fitnah yang mencatut nama alfagir.

2. Dalam rilis tersebut, alfagir dituduh sebagai pemecah belah NU dan pencaci ulama’. Sesungguhnya itu semua merupakan fitnah yang keji.

3. Alfagir diundang sebagai pembicara di forum Silaturrahim Nasional Aktifis Aswaja yang diadakan di PP. Al Bahjah Cirebon mewakili website Suara Nahdliyyin (Alfagir sebagai pimpinan redaksinya).

4. Suara Nahdliyyin bukan bagian dari NUGL. Dan NUGL bukan bagian dari Suara Nahdliyyin. Tidak ada keterkaitan langsung antara NUGL dengan Suara Nahdliyyin.
5. Bahwa, acara yang saya maksud di atas bukanlah acaranya NUGL, namun acara aktifis dakwah aswaja dari berbagai elemen, yang diadakan rutin setahun sekali. Hadir dalam acara tersebut para Habaib, Kyai, pengelola website aswaja, buletin aswaja, radio aswaja, tv aswaja, dari sabang sampai merauke yang satu visi dan misi dalam perjuangan menegakkan Aqidah Ahlussunnah wal jama’ah Asy’ariyah – Maturidiyah, anti Wahhabi, anti Syi’ah, anti Sepilis, dan anti aliran sesat.

6. Bahwa Alfagir tidak pernah mencaci Habib Luthfi, Gus Mus, Kang Sa’id, dll, sebagaimana dituduhkan.

7. Semoga pelaku fitnah segera bertaubat dan menyesali perbuatannya. Sesungguhnya Allooh SWT adalah Maha Penerima Taubat.

Walloohu A’lam bish-shawab

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh.


Artikel Terkait