Surat Terbuka ‘Syabab Aswaja’ Untuk Habib Abu Bakar Assegaf

Shortlink:

image

image

NUGarisLurus.Com – Beredar berita teguran untuk NU GL dari wakil syuriah NU Pasuruan Al Habib Abu Bakar Assegaf [ http://www.dutaislam.com/2016/03/teguran-untuk-kelompok-garis-lurus-dari-habib-abu-bakar-assegaf-pasuruan.html?m=1].

Menanggapi teguran tersebut berikut jawaban  dari Syabab Aswaja yang di tulis melalui akun facebook ‘Syabab Aswaja’.

Kepada Yth: Habib Abu Bakar bin Hasan Assegaf, Pasuruan.

Assalamualaikum wr.wb

Semoga Habib selalu dalam lindungan Allah SWT.
Kami telah membaca nasehat tertulis Habib yang ditujukan kepada para penggiat keberadaan NU Garis Lurus. Kami sangat berterima kasih dan bersyukur, karena Habib telah memberi nasehat kepada penggiat NU Garis Lurus.

Kami yakin nasehat Habib ini untuk kebaikan NU, Aswaja dan kaum Muslimin secara keseluruhan. Begitu pula niat kawan-kawan aktifis di media yang disebut NU Garis Lurus.

Mereka yang giat di media NU Garis Lurus ini, sebagaimana yang kami dengar, dibidangi oleh para habaib muda dan gus-gus putra para ulama pengurus NU. Jadi mereka adalah saudara kita dan kader muda NU potensial yang perlu dirawat, karena banyak mempunyai ide-ide brilian dalam membela dan memperbaiki NU. Tentu saja, sebagai warga NU mereka tidak ada niat buruk sama sekali terhadap Jam’iyyah NU atau para tokoh NU.

Sebelumnya kami mohon maaf, menurut pandangan kami, jika ada tokoh dan ulama sekaliber antum, ya Habib Abu Bakar Assegaf lantas bersedia berangkat ke PBNU untuk berdakwah membenahi NU dari dalam, di mulai dari kepengurusan pusat hingga seluruh cabang se Indonesia, antara lain dengan cara melengserkan KH. Said Aqil Siroj dan para kroni-kroninya yang beraliran liberal dari kepengurusan NU se Indonesia, maka kami percaya, para pemuda penggiat NU Garis Lurus akan membubarkan diri dengan sendirinya.

Karena perjuangan mereka diambil alih oleh figur tokoh ulama yang tepat.

Penggiat NU Garis Lurus mendambakan ada ulama yang duduk di stuktural NU berani memperbaiki NU dari dalam. Tidak acuh terhadap orang-orang liberal yang menyusup ke tubuh NU.

Kita tahu sendiri bagaimana sesatnya pemikiran KH. Said Agil Siroj. Cukuplah dengan kita baca buku terbaru “Sidogiri Menolak Pemikiran KH. Agil Sirojā€, betapa khawatirnya kita semua terhadap keberadaan NU dewasa ini.

Namun, jika kondisi NU dibiarkan dengan tetap banyaknya dikotori oleh pemikiran dan perilaku para pengusung liberalisme seperti yang riil terjadi saat ini, maka kami kira sangat tidak fair jika Habib hanya menasehati para syabab penggiat NU Garis Lurus, tetapi Habib tidak berjuang secara langsung untuk membersihkan kaum liberalisme dari tubuh NU tersebut. Tentu bahaya ini sangat jauh lebih besar.

Inilah kekhawatiran pemuda NU Garis Lurus. Mereka mencintai NU. Mereka tidak ridha NU dikotori para pengusung aliran no-Aswaja.

Kami yakin semua pihak yang masih bersih hatinya, selalu merindukan kondisi NU yang seperti saat dipimpin oleh Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asy’ari, tidak seperti yang terjadi saat ini, yaitu banyak dipenuhi intrik politik liberal, hingga kurang kondusif untuk keselamatan aqidah kaum Nahdliyyin.

Sekali lagi kami mohon maaf, atas segala kesalahan kami dan semoga Habib Abu Bakar bin Hasan Assegaf, Pasuruan selalu mendapat lindungan dari Allah Swt. Amiin.

Wassalamualaikum wr.wb
Hormat kami, 30-3-’16

(SYABAB ASWAJA)
Aktifis Dunia Maya

Sumber: facebook ‘Syabab Aswaja’


Artikel Terkait