Dialog Habib AZA Dengan NU GL: Syiah Dan Wahabi

Shortlink:

image

image

NUGarisLurus.Com – Redaksi NU GL berkesempatan berdialog dengan A’wan Syuriah PWNU Jatim Habib Ahmad Bin Zain Al Kaff (AZA). Sosok yang terkenal sangat tegas melawan syiah namun sebagian kalangan mempertanyakan sikap beliau terhadap aliran wahabi.

Redaksi berkesempatan menanyakan tentang isu bahwa beliau membela wahabi. Namun Ketua Umum Forum Anti Aliran Sesat (FAAS) ini menyatakan bahwa justru beliau satu satunya habib yang berani menasehati orang orang wahabi di depan mereka, tidak seperti sebagian muballigh yang hanya berani membantah wahabi, tapi didepan habaib dan orang orang NU, tdk didepan orang orang Wahabi.

Habib AZA juga menyatakan bahwa sebagai seorang Nahdliyyin tidak akan mungkin berkhianat terhadap isi kitab Risalah ‘Ahlus Sunnah Wal Jama’ah’ Hadhrotussyaikh KH. Hasyim Asy’ari .
Yg beliau sesatkan harus kita sesatkan.

“Kalau ada pengurus NU tidak setuju dengan apa yang sudah digariskan oleh pendiri NU. Maka berarti dia telah berkhianat kepada KH.Hasyim Asy’ari, tegasnya kepada NUGarisLurus.Com, Selasa 15 Maret 2016.

Habib AZA juga meminta kepada para Dai baik para habaib dan kiai agar jangan hanya berani membantah wahabi di belakang orang orang wahabi, tapi juga harus berani menasehati mereka secara langsung agar tidak saling menyerang.

Habib AZA menegaskan bahwa beliau sudah menulis15 buku dalam 30 tahun untuk  mengoreksi ajaran syiah dan wahabi. Wallahu Alam


Artikel Terkait