[BUKU] Pesantren Sidogiri Menolak Pemikiran KH. Said Aqil Siroj

Shortlink:

image

image

image

image

image

image

image

Cuplikan buku Sidogiri: Said Aqil Siroj menuding keji agama Islam lahir karena muatan politis

NUGarisLurus.Com – Setelah membantah Quraish Shihab beberapa tahun silam, Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan kembali menggebrak dengan karya terbarunya yang membantah tegas sejumlah poin pemikiran KH. Said Aqil Siradj.

Meski Sidogiri merupakan bagian dari keluarga besar NU, namun sangat lugas dalam menyampaikan kritiknya kepada sang Ketua Umum PBNU. Buku ringkas setebal 200-an halaman ini sangat renyah untuk dibaca, analisisnya mendalam, argumennya tajam, dan juga menjawab banyak persoalan lainnya seperti pluralisme agama, Islam liberal, pengaruh pemikiran mu’tazilah dan syi’ah, serta berbagai masalah lainnya.

Bagi yang ingin memilikinya, bisa
memesan langsung via SMS ke
081-319-722-700 / 0896-227-45-222. Persediaan terbatas!

Berikut kata pengantar dari pengasuh pesantren Sidogiri untuk buku ‘Sidogiri Menolak Pemikiran KH. Said Agil Siroj’.

“Mengenal beberapa pemikiran K.H. Said Agil Siradj yang keliru, sebenarnya saya sudah tabayun langsung kepada Beliau. Akan tetapi, menurut saya, tetap perlu adanya buku tanggapan seperti ini. Sebab, sebuah buku memang seharusnya ditanggapi dengan buku, supaya sama-sama bisa dibaca dengan seksama oleh masyarakat kita.

Yang terpenting bahwa adanya bukunya dilandasi oleh niat yang ikhlas dan tulus untuk tawashau bil-haq. Buku bukan untuk menjatuhkan, apalagi untuk menimbulkan kebencian dan permusuhan. Kita sudah terbiasa berbeda pikiran, tapi kita harus tetap saling menghormati satu sama lain sebagaimana teladan yang dicontohkan oleh para ulama salaf dulu.”

(KH. An. Nawawi Abd. Djalil, Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri)

Tim Penulis : Mohammad Achyat Ahmad, Achmad Qusyairi Ismail, Ahmad Shiddiq dan Faiz Jawami’ Amzad
Penerbit : Sidogiri
Ukuran : 21,5 x 15
Tebal : 204 Hal.
Cover : Hard
Harga : Rp. 55,000,-

Tanggapan Imam Besar NU Garis Lurus KH. Luthfi Bashori

Sedikit banyak, saya sudah mengenal cara berpikir dan bekerja tim Aswaja PP. Sidogiri, karena saya pribadi sudah sering berinteraksi dengan mereka.

Tim Sidogiri itu lebih menekankan pembahasan dari sisi ilmiah dalam menyikapi sebuah permasalahan sosial.

Jika membahas personalia yang sedang hangat dibicarakan oleh masyarakat, maka Tim Sidogiri akan menganalisa secara mendalam dari sisi ilmiah dengan bukti-bukti yang akurat dan bukan asal-asalan.

Demikian pula dalam buku baru terbitan Sidogiri berjudul “SIDOGIRI MENOLAK PEMIKIRAN KH. SAID AQIL SIROJ”, yang diberi pengantar oleh KH. Nawawi Abdul Djalil, Pengasuh PP. Sidogiri.

Saya sudah dapat membayangkan, bahwa Pak Said Aqil Siroj tidak mungkin lagi dapat berkelit (bertaqiyah) terhadap kesalahan maupun kesesatan yang ia lontarkan dalam tulisan-tulisan atau pernyataan-pernyataannya di banyak tempat, karena telah dikupas tuntas dan disanggah secara ilmiah oleh tim Sidogiri.

Semoga tim Sidogiri selalu mendapat bimbingan dan perlindungan dari Allah SWT.

Wallahu Alam


Artikel Terkait