SAS VS MIR: Pembela Syiah Dan Jilat Wahabi VS Pembela Aswaja

Shortlink:

image

Foto KH. Muhammad Idrus Ramli (MIR) pada Tahun 2013 dengan para aktivis MIUMI lintas ormas yang membela Aswaja Nahdliyyin Sampang melawan sekte sesat syiah

NUGarisLurus.Com – Pada tahun 2013 lalu pecah perseteruan berdarah Aswaja Nahdliyyin Sampang, Madura dengan sekelompok sekte sesat syiah.

Berbagai media cetak dan elektronik menyalahkan dan mengecam kaum Aswaja NU Sampang dengan segala tudingannya. Bahkan pihak PBNU Pusat dipimpin Said Agil Siraj (SAS) justru menyalahkan warga NU Sampang yang menurutnya mempermalukan NU [Lihat http://merdeka.com/peristiwa/said-aqil-nu-malu-atas-aksi-pengusiran-warga-syiah-sampang.html].

Bukan hanya PBNU, Din Syamsuddin dari Muhammadiyah bahkan Umar Syihab yang saat itu menjadi corong syiah di Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat ikut mengecam dan menyudutkan warga NU Sampang. Alhasil, Warga Nahdliyyin Sampang di kepung sendirian menghadapi sekte sesat syiah yang hobi mencaci maki para shahabat dan istri Nabi.

Ketika itu, Tampillah para ulama muda yang tergabung dalam Majelis Intelektual Ulama Muda Indonesia (MIUMI) yang beranggotakan aktivis lintas ormas dari berbagai ormas, KH. Muhammad Idrus Ramli (MIR) mewakili NU, Ust Adian Husaini mewakili Muhammadiyah, Ust Ahmad Syarwat dari rumah fiqh, Ust Bahtiar Nasir, Gus Fahmi Hamid Zarkasyi dan berbagai wakil ormas Islam yang lainnya yang secara terbuka membela Aswaja NU sampang Madura menghadapi arogansi Syiah.

Hari ini, para media cupu pembela SAS menyebarkan foto itu kembali untuk menyerang KH. Muhammad Idrus Ramlu dengan segudang fitnah beliau bergabung dengan wahabi, mendapat dana dari Saudi dan berbagai tudingan media pro SAS seperti muslimoderat, media pro syiah seperti AlJazeera-news dan kawan -kawannya bersumber penilaian sepihak seseorang yang tidak begitu dikenal bernama Zainul Abidin As-Syuja’i http://www.muslimoderat.com/2016/02/ketum-ggl-habaib-mendapat-bantuan-dana.html?m=1

Setelah terbukti SAS membawa PBNU mengadakan kerjasama dengan Republik Syiah Iran dengan foto -fotonya dan tidak mempunyai argumen membantah, Mereka mulai gelap mata mencari -cari berita dan foto lama untuk menjatuhkan KH. Muhammad Idrus Ramli yang telah menjadi pahlawan bagi Aswaja NU Sampang Madura melawan SAS ‘sang pembela’ syiah.

SAS Pembela Syiah Dan Penjilat Wahabi

Pengasuh pondok pesantren MUS KH. Sa’id Abdurrahim seperti dalam berita sebelumnya telah membuat catatan tentang kelakuan SAS saat masih kuliah di Ummul Quro negeri wahabi Saudi Arabia.

Bahkan SAS, Menurut KH Sa’id Abdurrahim yang merupakan sejawatnya di Saudi dulu menuduh sesat terhadap Hujjatul Islam Imam Al Ghazali rahimahullah karena mengembangkan tasawuf. http://www.nugarislurus.com/2016/02/catatan-mengejutkan-syaikhina-kh-said-abdurrohim-untuk-said-agil.html

Ternyata selain menuduh sesat Imam Al Ghazali demi mendapatkan gelar akademik dari negeri Wahabi tersebut, SAS juga menuduh sesat terhadap para Imam Tasawuf dan Ulama Aswaja seperti Al Imam Abu Junaid Al Baghdadi, Al Imam Abu Yazid Al Bhusthomi, Al Imam Syahrowardi, Al Imam Dzun Nun Al Mishri dan para ulama lain yang menjadi panutan Aswaja. [Pengakuan wahabi atas disertasi SAS yang mencaci ajaran tasawuf https://muslim.or.id/8263-dr-said-aqil-siroj-dulu-dan-kini.html]

image

Foto Cuplikan Disertasi SAS di Negeri Saudi

👆👆👆

“Dan permulaan munculnya pemikiran filsafat sesat tersebut di akhir-akhir abad kedua hijriah. Lalu berkembang dengan pesat di tengah abad ketiga hijriah Dimulai dari Jabir bin Hayyan dan Abu Hasyim dan Abduk hingga Ibnu ‘Arobi sang fhilosofi besar, Al-Ghunushy Al-Khothiir, dan melewati Dzu An-Nuun Al-Mishriy, Abi Yaziid Al-Busthoomi, Al-Hallaaj, Al-Junaid, An-Nafari, Al-Gazhali, lalu As-Sahrowardi yang terbunuh”.

Download Disertasi SAS menuduh sesat ulama Aswaja dan Tasawuf demi gelar dari wahabi
ﺻﻠﺔ ﺍﻟﻠﻪ ﺑﺎﻟﻜﻮﻥ ﻓﻲ ﺍﻟﺘﺼﻮﻑ ﺍﻟﻔﻠﺴﻔﻲ ﺍﻟﻄﺎﻟﺐ ﺳﻌﻴﺪ ﻋﻘﻴﻞ ﺳﺮﺍﺝ ﺳﻌﻴﺪ ﺍﻟﻤﺸﺮﻑ ﻣﺤﻤﻮﺩ ﺃﺣﻤﺪ ﺧﻔﺎﺟﻲ ﺍﻟﺠﺎﻣﻌﺔ / ﺍﻟﻜﻠﻴﺔ ﺟﺎﻣﻌﺔ ﺃﻡ ﺍﻟﻘﺮﻯ / ﻛﻠﻴﺔ ﺍﻟﺪﻋﻮﺓ ﻭﺃﺻﻮﻝ ﺍﻟﺪﻳﻦ ﺍﻟﺪﺭﺟﺔ ﺍﻟﻌﻠﻤﻴﺔ ﺩﻛﺘﻮﺭﺍﻩ ﺍﻟﺴﻨﺔ ‏(ﻫﺠﺮﻱ‏) 1414 ﻫـ

http://www.alagidah.com/vb/showthread.php?t=9254

ﻗﺴﻢ: ﺍﻟﺮﺩ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺼﻮﻓﻴﺔ
Said Agil Menentang Tasawuf

[Disertasi tersebut bisa di download di http://resalty.waqfeya.com/index.php/category-96/thesis-51]

Jadi terbukti, SAS adalah pembela syiah dan penjilat wahabi, Sementara MIR adalah pejuang Aswaja pembela NU Pendekar Nahdliyyin garis lurus anti wahabi, syiah dan liberalisme.

Wallahu Alam


Artikel Terkait