Bela Syiah, MMN & MM Belum Khatam Baca Kitab KH. Hasyim Asy’ari

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Media gusdurian tapi kurang Hasyimian Muslimedianews dan Muslimoderat mencoba menyalahkan NU Garis Lurus dengan tuduhan terpengaruh wahabi dan merubah kitab Hadhrotussyaikh KH. Hasyim Asy’ari hanya demi membela syiah. Na’uzdubillah.

Dua media berbau liberal dan sering membela liberal ini sangat bagus menghantam wahabi namun senantiasa berusaha membela pengurus struktural NU meskipun menyimpang dan membela syiah seperti sang ketum Said Agil Siraj. Mereka melakukan berbagai cara dan manuver tulisan berita untuk membela oknum NU yang menyimpang dari Qonun Asasi.

Berikut scan kitab ارشاد الشاري sebuah kitab kumpulan KH. Hasyim Asy’ari yang di cetak Pustaka Warisan Islam Tebuireng Jombang dan diedit oleh cucu Mbah Hasyim KH. Muhammad Ishomuddin Hadziq. Semoga MMN dan MM setelah ini tidak tidak ngawur menuduh Pondok Tebuireng Jombang mengubah kitab Mbah Hasyim.

image

Rhofidhoh (Syiah) dengan semua cabang dan sektenya menurut Mbah  Hasyim adalah termasuk 72 golongan sesat. Yaitu Haruriyyah (Liberalisme), Qodariyyah, Jahmiyyah, Murjiah, Rhofidhoh dan Jabariyyah. Setiap 6 golongan ini terbagi menjadi 15 sekte yang jika di hitung kalikan jumlahnya 72 firqoh. Mbah Hasyim mengutip pernyataan Ibnu Ruslan RA bahwa ada pendapat yang mengatakan bahwa 20 sekte Rofhidhoh, 20 sekte khawarij, 20 Qodariyah, 7 Murjiah, 1 Najjariyah, 1 haruriyyah (liberal), 1 jahmiyyah, dan 3 karomiiyyah yang jumlah kesemuanya 72 sesat.

image

image

Zaidiyyah dan Imamiyyah yang menurut sebagian orang dinyatakan belum kafir, Mbah hasyim menyatakan keduanya adalah Ahlul Bid’ah.

image

Jadi Ahlu bid’ah bukan hanya wahabiyyah yang disebut oleh Mbah Hasyim pengikut Muhammad Bin Abdul Wahhab An Najdi, Ibnu Taimiyyah, muridnya Ibnul Qoyyim dan Ibnu Abdul Hadi, Tapi semua firqoh/golongan selain mazhab 4 fiqh Ahlus Sunnah, Asy’ari dan Maturidi dalam tauhid, Al Ghazali dan Abi Hasan Asy Syadili dalam tasawuf.

Berikut ini pendapat penguat dari kitab Bughyah Mustarsyidin karya Sayyid Abdurrahman Al Masyhur Al Hadhromi bahwa Rhofidhoh yang jumlah sektenya ada 22 semuanya ahlu bid’ah.

image

Kami berharap dua media diatas yang ngakunya Aswaja tetapi menurut KH. Muhammad Idrus Ramli dikelola oleh orang yang bukan alumni pesantren ini tidak terlalu menjadi penjilat oknum struktural namun mulai berpikir inshof dan adil. Bukan hanya aktif menyerang wahabi tapi juga syiah/rhofidhoh sesuai perkataan Imam Abdullah Al Haddad yang keduanya ini adalah tahi unta yang dibelah dua.

image

Wallahu Alam


Artikel Terkait