Kesalahan Fatal Ceramah, Mari Ajari Para Pembela Said Agil Ilmiah

Shortlink:

NUGarisLurus.Com – Sebuah artikel bantahan atas tulisan NU GL ‘kesalahan fatal ceramah Said Agil’ dalam seminar Sidogiri di buat oleh sebuah akun facebook tidak penting yang tidak punya nama yang jelas. Artikel ini juga di bantah beberapa media online ‘penjilat Said Agil’ yang sebenarnya juga tidak penting karena tidak pernah ilmiah kecuali didasari fanatik seperti santri baru mondok yang belum kenal kitab turots/kitab kuning.

Redaksi kali ini akan mengajari mereka supaya bisa ilmiah jika membuat artikel dengan diberi sumber yang jelas supaya tidak di tertawakan mereka yang memusuhi Aswaja. Kali ini redaksi bukan hanya akan menulis sumbernya namun akan melampirkan foto kitab yang akan menjelaskan bahwa ceramah Said Agil benar -benar terdapat kesalahan fatal.

image

Kita ini bernama Al Ishobah Fi Tamyiziz Shohabah. Kitab yang menerangkan nama para shohabat Nabi beserta nasabnya. Saat Said Agil salah sebut nasab yang biasanya bikin kagum orang awam yang seakan -akan dia sangat Alim, hafal semua nasab, tidak boleh dikritik bahkan ada yang menganggapnya wali meski membela syiah.

image

Lihat nama Shahabat Ka’ab Bin Zuhair Bin Abi Sulma (بضم اوله (السين. Sin harus di dhommah karena nama orang tidak boleh di rubah -rubah. Kok bisa nama di baca Su Sa terserah? Itu tandanya bukan goblok tapi kurang pengalaman.

Kitab dibawah ini menulis syair -syair tentang pujian untuk nabi, Ada Kitab Uyun Al Atsar, Kitab Syiroh An Nabawiyah, Dan Bidayah An Nihayah. Semuanya dengan jelas meyakinkan kita bahwa Said Agil salah menghafal nazdamnya.

image

image

image

image

image

image

Tentang Al Bukhori disebut Said Agil dalam sampul kitabnya الشافعي itu memang keliru. Silahkan berpendapat Al Bukhari bermazhab syafi’i tapi jangan ngawur mengatakan ada dalam sampul kitabnya. Juga tentang penyebutan nama pengarang kitab  أخبار الحمقى والمغفلين  yaitu kitab maudlu cerita atau kitab dongeng orang -orang goblok yang dibuat pegangan Said Agil tentang gobloknya orang berjenggot panjang. Sudah tahu salah kok di bela?

Sebenarnya kami tidak mau menanggapi website tidak ilmiah model fanatik buta sama orang buta seperti muslimoderat.com dan sebagainya. Namun karena mereka tidak ilmiah tapi menyebut kami goblok ya kami jawab saja. Mereka itu (muslimoderat.com dkk) tidak goblok cuma kurang pengalaman tapi fanatik buta dengan orang buta juga fanatik dengan pengikut orang buta.

Wallahul Musta’an.


Artikel Terkait