Ini 2 Orang Penanggung Jawab Kerjasama Dengan Iran Menurut Said Agil

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Saat ditanya soal kerjasama PBNU dengan pemerintah syiah Iran, Ketum PBNU Said Agil Siraj menolak bertanggung jawab. Dalam acara seminar di pesantren sidogiri Ahad (1/24) Said Agil juga membantah pernah mengirim mahasiswa ke Iran.

Menurutnya, kerjasama pengiriman mahasiswa ke Iran dilakukan oleh Pak Hasyim Muzadi di zaman periodenya memimpin PBNU hingga mengundang mantan presiden Iran Ahmadinejad kala itu ke kantor PBNU. Sementara penanggung jawab kerjasama dengan Iran adalah Muhaimin Zen.

Menurut penelusuran NUGarisLurus.com, Muhaimin Zen adalah penulis buku “Al-Quran 100% Asli, Sunni-Syi’ah Satu Kitab Suci yang juga Ketua Umum Jam’iyyatul Qurra’ wal-Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU).

Buku tersebut pernah dibedah Pimpinan Pusat JQHNU di gedung PBNU Jakarta, Senin (29/7). Didaulat sebagai pembicara adalah Syuriyah PBNU Masdar F. Mas’udi tokoh Syi’ah Khalid Al-Walid dan penulis buku tersebut. Sementara moderator Sekjen PP JQHNU Ahmad Ari Masyhuri MA.

Muhaimin mengaku sudah tiga kali melakukan penelitian ke Iran pada tahun 2006 untuk menyelesaikan buku tersebut.

image

Gambar Said Agil saat berkunjung ke Iran bersama beberapa orang yang belum diketahui secara jelas identitasnya.

Saat diserahkan kertas MOU dengan pihak Iran dalam seminar Sidogiri kemarin, Said Agil terang -terangan membantahnya dan menyebut dalam MOU tersebut bukan tanda tangan dirinya. Wallahu Alam


Artikel Terkait