[SEBARKAN] Surat Terbuka Untuk Oknum PWNU Jabar Yang Bela Bupati Pembuat Patung

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Setelah membuat heboh dengan mengundang tokoh JIL Ulil Abshor sebagai pembicara kajian, PWNU Jabar kembali membuat heboh dengan MEMBELA Bupati Purwakarta pembuat patung haram. Berikut ini Surat Terbuka Redaksi NU Garis Lurus Untuk Oknum PWNU Jawa Barat yang membela Bupati pembuat patung yang di haramkan oleh Ijma’ Ulama 4 madzhab.

image

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh…

Semoga Bapak pengurus PWNU Jawa Barat selalu memohon petunjuk kebenaran dan tidak menerjang syariatNya.Aamiin.

Jika Bapak mungkin tidak akan mau mendengar atau membaca tulisan kami, Semoga Bapak masih mau membaca dan mengikuti petuah dan tulisan dua ulama besar Aswaja Hadhrotus Syaikh KH. Hasyim Asy’ari dan Sayid Alawi Bin Abbas Al Maliki.

Haram Ijma’ Membuat Patung Lengkap

Berkata Sayyid Alawi Bin Abbas Al Maliki yang ayahnya Sayid Abbas Al Maliki adalah Maha Guru Hadhrotussyaikh KH. Hasyim Asy’ari dalam kitabnya مجموع فتاوى والرسائل للسيد علوي المالكي Majmu’ Fatawa wa Rosail lil Imam as-Sayyid Alawi al-Maliki al- Hasani, al-maulud 1328 H wal- mutawaffa 1391 H. Halaman 212-213.

ﺃﻥ ﺗﺼﻮﻳﺮ ﺍﻟﺼﻮﺭﺓ ﺇﻥ ﻛﺎﻧﺖ ﺣﻴﻮﺍﻧﻴﺔ ﻛﺎﻣﻠﺔ ﻟﻬﺎ ﻇﻞ ﻟﻐﻴﺮ ﻟﻌﺐ ﺍﻟﺒﻨﺎﺕ ﺍﻟﺼﻐﺎﺭ ﻣﺤﺮﻡ ﺑﺈﺟﻤﺎﻉ ﺍﻷﺋﻤﺔ ﺍﻟﻜﺒﺎﺭ ﻭﻻ ﻳﺆﺧﺬ ﻟﻬﺎ ﺛﻤﻦ ﻭﻻ ﺃﺟﺮﺓ ﻛﻤﺎ ﺻﺮﺡ ﺑﻪ ﺃﻫﻞ ﺍﻻﻋﺘﺒﺎﺭ ﻭﻻ ﺗﺪﺧﻞ ﻣﻼﺋﻜﺔ ﺍﻟﺮﺣﻤﺔ ﻓﻲ ﻣﺤﻠﻬﺎ ، ﻭﻓﺎﻋﻠﻬﺎ ﻣﺴﺘﺤﻖ ﺍﻟﻌﺬﺍﺏ ﻓﻲ ﺟﻬﻨﻢ ﻣﻜﻠﻒ ﺑﻨﻔﺦ ﺍﻟﺮﻭﺡ ﻓﻴﻬﺎ ﻭﻟﻴﺲ ﺑﻨﺎﻓﺦ ﻋﺎﻓﺎﻧﺎ ﺍﻟﻠﻪ ﻣﻦ ﺫﻟﻚ. ( مجموع فتاوى والرسائل للسيد علوي المالكي ٢١٢-٢١٣)

Sesungguhnya Membentuk/membuat patung/boneka jika berupa hewan/manusia yang sempurna, yang mempunyai bayang-bayang, untuk selain mainannya boneka anak-anak perempuan yang masih kecil itu DIHARAMKAN DENGAN KESEPAKATAN IJMA’ PARA ULAMA AGUNG, Dan tidak berhak dihargai atau mendapat upah/ongkos orang yang membuat patung tersebut sebagaimana penjelasan pakar i’tibar dan Malaikat rahmat tidak akan mau masuk ke tempat tersebut, PEMBUATNYA DILAKNAT dan mendapat siksa di neraka jahannam, dibebani siksa agar bisa meniupkan roh pada patung yang dibuatnya dan dia bukanlah orang yang bisa meniupkan roh. Semoga Allah menyelamatkan kita dari hal demikian. ( Majmu’ Fatawa wa Rosail lil Imam as Sayyid Alwiy al-Malikiy al- Hasaniy, al-maulud 1328 H wal- mutawaffa 1391 H. Halaman 212-213)

Simaklah Pesan Hadhrotussyaikh KH. Hasyim Asy’ari dalam kitabnya مقدمة القنون اﻻساسي لجمعية نهضة العلماء Muqoddimah Qonun Asasi NU Hal. 24-25.

ﻓﻴﺎ ﺃﻳﻬﺎ ﺍﻟﻌﻠﻤﺎﺀ ﻭﺍﻟﺴﺎﺩﺓ ﺍﻷﺗﻘﻴﺎﺀ ﻣﻦ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﺴﻨﺔ ﻭﺍﻟﺠﻤﺎﻋﺔ ﺃﻫﻞ ﻣﺬﺍﻫﺐ ﺍﻷﺋﻤﺔ ﺍﻷﺭﺑﻌﺔ ﺃﻧﺘﻢ ﻗﺪ ﺃﺧﺬﺗﻢ ﺍﻟﻌﻠﻮﻡ ﻣﻤﻦ ﻗﺒﻠﻜﻢ ﻭﻣﻦ ﻗﺒﻠﻜﻢ ﻣﻤﻦ ﻗﺒﻠﻪ ﺑﺎﺗﺼﺎﻝ ﺍﻟﺴﻨﺪ ﺇﻟﻴﻜﻢ ﻭﺗﻨﻈﺮﻭﻥ ﻋﻤﻦ ﺗﺄﺧﺬﻭﻥ ﺩﻳﻨﻜﻢ ﻓﺄﻧﺘﻢ ﺧﺰﻧﺘﻬﺎ ﻭﺃﺑﻮﺍﺑﻬﺎ،ﻭﻻ ﺗﺆﺗﻮﺍﺍﻟﺒﻴﻮﺕ ﺇﻻ ﻣﻦ ﺃﺑﻮﺍﺑﻬﺎ،ﻓﻤﻦ ﺃﺗﺎﻫﺎ ﻣﻦ ﻏﻴﺮ ﺃﺑﻮﺍﺑﻬﺎ ﺳﻤﻲ ﺳﺎﺭﻗﺎ، وإن قوما قد خاضوا بحار الفتن،و أخذوا بلبدع دون السنن، وأرز المؤمنون المحقون اكثرهم، و تشدق المبتدعون السارقون كلهم،  فقلبوا الحقائق وأنكروا المعروف وعرفوا المنكر. (مقدمة القنون اﻻساسي لجمعية نهضة العلماء Muqoddimah Qonun Asasi NU Hal. 24-25)

“Wahai ulama dan para pemimpin yang bertaqwa di kalangan Ahlussunnah wal Jamaa’ah keluarga madzhab Imam Empat; Kalian telah menimba ilmu-ilmu dari orang-orang sebelum anda, dan orang-orang sebelum anda menimba dari orang-orang sebelum mereka, Dengan jalinan sanad yang bersambung sampai kepada Anda sekalian. Dan anda sekalian selalu meneliti dari siapa Anda menimba ilmu agama Anda itu. Maka Anda-lah para penjaga dan pintu gerbang ilmu-ilmu itu. Jangan memasuki rumah-rumah kecuali dari pintu-pintunya. Barangsiapa memasukinya tidak lewat pintu-pintunya, akan disebut pencuri.

Sesungguhnya kaum telah banyak masuk ke lautan fitnah, mereka mengambil bid’ah bid’ah bukan yang sunnah. Telah banyak menjadi PENAKUT PENGECUT kaum mukminin yang benar dan Telah banyak menjadi berani gembor -gembor para pencuri ilmu dan ahli bid’ah. MEREKA TELAH MENGUBAH BANYAK FAKTA DAN KENYATAAN. MENGUBAH MUNGKAR PERKARA YANG MAKRUF DAN MENGUBAH MAKRUF PERKARA YANG MUNKAR. (مقدمة القنون اﻻساسي لجمعية نهضة العلماء Muqoddimah Qonun Asasi NU Hal. 24-25).

TERAKHIR SERUAN SURAT TERBUKA KAMI…

ITTAQULLAH…!!!

Rabu, 9 Desember 2015.

Pimpinan Redaksi NUGarisLurus.com


Artikel Terkait