Kesan Indah Bertemu Sultan Brunei Penegak Syariat Islam, Ini Laporan Untuk NU Garis Lurus

Shortlink:

image

image

NUGarisLurus.Com – Sultan Brunei Darussalam Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah, pemimpin tertinggi negara Brunei Darussalam melakukan kunjungan ke London, Inggris.

image

Akhina Abbas Rahbini Mawardi yang berkesempatan bertemu dengan sang Raja memberikan laporan liputan tentang kesan sang Raja yang tegas dan adil bijaksana ini kepada redaksi NUGarisLurus.com. Berikut liputannya.

RAJA YANG ADIL SENANTIASA MEMBAWA RAKYATNYA SEJAHTERA

Pada kesempatan kali ini Allah memberikan kesempatan kepada saya untuk junjung ziarah menjumpai  Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah, Raja Brunei Darussalam, di Hotel Hilton London Inggris. Beliau seorang Raja yang sangat dicintai oleh Rakyatnya.

Satu-satunya Raja di dataran Nusantara Yang berani serta tegas dalam memberlakukan Hukum-hukum Islam kedalam falsafah kerajaannya. Hukum Hudud sesuai dengan Qanun Islam menjadi landasan Hukum negara. 

Meskipun menuai kritik dari dunia barat, Namun singa melayu ini tak pernah gentar dan tak pernah bergeming sedikitpun dalam menegakkan Hukum Allah di negaranya.

Tak heran jika kerajaan Brunei Darussalam menjadi Negara yang makmur, aman santosa, baldatun thoyyibatun wa robbun Ghofur. Negara Makmur, serta di ridhai oleh dzat Yang maha Pengampun.

Langkah-langkah dari Raja yang sangat arif, bijaksana serta adil ini mampu membuktikan kepada Dunia bahwa Hukum Islam dapat membawa negaranya kepada kemakmuran, jauh dari demonstrasi, dari gejolak serta musibah dan bala’ malapetaka.

Hal ini tidak lepas dari keimanan yang kuat kepada Firman Allah serta janji-janji-Nya yang termaktub didalam Kitab Suci Al-Qur’an dan ketakwaan dari seorang pemimpin.

Negara-negara yang menganut Faham sekuler, terbukti tidak mampu membuat Rakyatnya sejahtera, justeru malah menjadikan  tatanan masyarakat hancur, peradabannya lebur.

Pesan Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah, Meskipun engkau berada di negara barat, Jangan sampai budaya Barat dibawa ke negara kita. Ambil ilmunya, tinggalkan budaya-budaya yang tak selaras dengan Hukum-hukum Islam.

Sungguh saya semakin Takjub dan cinta kepada Raja ini.

Kapan Indonesia mempunyai Pemimpin seperti Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah ???

Wallahu Alam


Artikel Terkait