[Eksklusif] Reportase NU Garis Lurus Dari Jantung Kota Paris Prancis Pasca Serangan

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Wartawan NU Garis Lurus berkesempatan mengunjungi Ibu Kota Prancis Paris hari ini Jum’at, 4 Desember 2015.

Berikut beberapa laporan langsung yang diterima oleh redaksi pasca serangan mematikan beberapa waktu lalu yang sempat membuat menoleh hampir semua pandangan mata di Dunia.

1.  Pemeriksaan lumayan ketat,  bahkan sebelum masuk, saya harus disidik jari dulu. Dan saya amati itu diberlakukan bukan kepada kami saja melainkan kepada orang luar yang bukan beragama Islam.

2. Respon orang Paris terhadap Islam diluar dugaan saya.

“Ternyata orang-orang paris sudah terbiasa hidup berdampingan  dengan orang-orang Islam.

Sebab mereka tidak kaget begitu berjumpa dengan rombongan kami yang kesemua wanitanya berkerudung sesuai tuntunan agama Islam.

3. Bahkan ketika kami berbincang-bincang dengan sopir taxi dimana kami menumpang. dia layani kami dengan ramah dan mesra.

4. Ketika kami lontarkan pertanyaan disela-sela kami bergurau dengan sopir taxi.  bagaimana kondisi paris setelah ada serangan?

dia menjawabnya dengan rilex

“Tidak ada lagi serangan, aman dan terkendali” ujar sopir taxi.

Saya amati ia tidak nampak kaget dan tidak nampak terkejut dengan pertanyaan yang kami lontarkan secara tiba -tiba. Seperti tidak pernah terjadi apa -apa.

5. Lanjut sopir taxi, Di tahun 2004 warga muslim asli di seluruh Prancis itu mencapai 2 juta. Mungkin sekarang sudah lebih dari itu dan semakin bertambah. Jawaban diluar dugaan dan diluar persangkaan saya.

6. Dan disepanjang jalan saat
Kami menuju hotel tempat menginap, saya amati ada beberapa kali kami jumpai wanita-wanita  berkerudung sesuai tuntunan agama Islam. Walau tidak banyak tapi cukup untuk membuktikan bahwa ummat Islam diparis bisa hidup.

7. Saya masih satu hari disini dan belum mengetahui lebih banyak lagi.

Itu hanya sekilas dari obrolan kami dengan sopir taxi.

8. Sekarang kami masih di tempat kami berehat. Mungkin lebih detailnya esok pagi setelah kami menelusuri kota Paris. [Eksklusif dari jantung kota Paris Prancis pasca serangan teror mematikan]

image

image

image

image

image

image

Penyelidikan akan terus dilakukan untuk kejayaan Islam dan kaum muslimin. Ikuti hanya di NUGarisLurus.com Allahu Akbar !!!

Wallahu Alam


Artikel Terkait