Dr. Zakir Naik: Katakan Tidak Untuk Salafi…! (Wahabi)

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Kaum sekte sempalan wahabiyah sering menggunakan nama besar Dr. Zakir Naik untuk menyebakarkan propaganda ajaran mereka. Baik dengan gambar, meme dan sebagainya yang bertujuan untuk menguatkan kelemahan argumentasi mereka.

Lalu benarkah sosok Dr. Zakir Naik itu pengikut wahabiyah? Wallahu Alam. Namun dalam sebuah video youtube yang berjudul ‘Dr Zakir Naik: Says No To Salafi’ justru beliau menolak nama salafi yang sering diklaim pengabut wahabi.

Menurut Zakir Naik, Nama ‘Salafi’ Tidak ada pada zama Nabi Muhammad Shollallahu alaihi Wasallama. Jadi nama ‘salafi’ sendiri sebagai nama sekte sempalan yang di klaim pihak wahabi adalah nama bid’ah yang tidak ada di zaman Nabi.

[VIDEO MANTAP DR ZAKIR NAIK TOLAK SALAFI/WAHABI]

Dr. Zakir Naik mengatakan, “Tidak Untuk Salafi”

Pada Masa dalam sejarah Nabi tidak ada didalam Hadist, maupun didalam Al-qur’an yang menjelaskan dan memberikan lebel salafi kepada suatu kelompok daripada Ummat Muhammad [Sahabat]

Bila kita merujuk  Sejarah Nabi. Ada Hepokrit orang munafik. Akan tetapi para sahabat tidak melabelkan mereka selain daripada lebel muslim.

Dulu ada khawarij. Mereka menjuluki diri mereka sebagai Khawarij. Dan juga orang-orang memanggilnya sebagai Khawarij.  Namun para sahabat masih memanggil mereka sebagai muslim, demikian juga Muktazilah dan lain sebaginya. Pada masa itu sudah nampak banyak perpecahan dan perbedaan.

(INTINYA SEBUTAN ‘SALAFI’ ADALAH BID’AH KARENA TIDAK ADA PADA ZAMAN NABI)

Kembali kepada Pertanyaan!

Syekh Nashir memberi tahu kepada kita. “Seharusnya kita memanggil diri kita sebagai salafi!”

Dr. Zakir Naik: Pertanyaanku kepadanya salafi yang mana?
Ada banyak kelompok dan nama-nama Salafi.

Apakah salafi kutubi???
Atau Salafi Sururi???
Salafi Madholi???
Dan masih banyak lagi nama sebutan dan aliran/sektenya yang bisa saya sampaikan!

Saya tidak bermaksud menjatuhkan kalangan mereka [salafi].

Tapi dalam salafi sendiri ada berbagai banyak kelompok yang berbeda-beda

Dan jika engkau pergi ke UK. Masyallah Subhanallah Allahu akbar. Terlalu banyak kelompok di UK . Satu sama lain tidak akur, masing-masing saling mengkafirkan. Naudzubillah.

Jadi intinya! Engkau berada dalam salafi yang mana???

Lebel apa saja yang engkau berikan pasti akan menuai perpecahan.

Seperti halnya sunni dan syiah. Dan berbagai perbedaan diantara madzhab. Dan termasuk diantaranya adalah salafi.

Apabila nama itu di labelkan oleh manusia sendiri pasti akan menuai perpecahan.

Allah sendiri sudah mengetahui akan ada perpecahan didalam ummat. Nabi Muhammad sendiri mepredeksi akan ada perpecahan namun baginda Nabi tidak memberi tahu bahwa yang benar adalah salafi.

Jadi pada Intinya. Bagi Saya, Jika Saya harus memberikan Lebel kepada sebuah kelompok. Alangkah lebih baiknya menggelar kan mereka itu sebagai Muslim, dari Awal Sampai Akhir. Bukan sebagai Salafi, ataupun yang lain…

[Jangan Langsung Percaya Klaim Bahwa Dr. Zakir Naik Wahabi Karena Beliau justru menolak sebutan Salafi yang di gembor- gemborkan orang Wahabi]

Video yang di unggah halaman facebook NU Garis Lurus ini sudah di saksikan ribuan pengguna sosial media https://facebook.com/story.php?story_fbid=631949583610782&id=467428066729602&refid=17&_ft_=top_level_post_id.631949583610782%3Atl_objid.631949583610782%3Athid.467428066729602%3A306061129499414%3A54%3A0%3A1451635199%3A-2496446652753242911

Wallahu Alam


Artikel Terkait