Wahabi Menuding Ibnu Hajar Dan An Nawawi Bukan Ahlus Sunnah, Otaknya Taruh Dimana?

Shortlink:

image

image

NUGarisLurus.Com – Tokoh wahabi Ibnu Utsaimin yang matinya masih belum lama dalam sebuah bukunya yang berbahasa Arab bernama ‘Liqa’ al-Bab al-Maftuh’ terang -terangan menunjuk bahwa Amirul Mukminin Fil Hadits, Pensyarakh Kitab Hadits paling shahih dimuka bumi setelah Al Qur’an yaitu Fathul Bari Syarakh Shahih Al Bukhari Al Imam Al Hafidz Ibnu Hajar Al Asqolani sebagai ulama yang bukan Ahlus Sunnah Wal Jama’ah.

Bukan hanya menunjuk Syaikh Ibnu Hajar Al Asqolani, Ibnu Utsaimin juga menunjuk ulama pensyarakh kitab hadits paling shahih setelah Shahih Bukhari yaitu Shahih Muslim Al Imam Muhyiddin Abi Zakariya An Nawawi juga bukan ulama Ahlu Sunnah Wal Jama’ah.

Soal: “Apakah Ibn Hajar al-‘Asqalani dan an-Nawawi dari golongan Ahlussunnah wal jama’ah atau bukan?”.

Jawab (Ibnu Utsaimin): “Dilihat dari metode keduanya dalam menetapkan Nama-Nama dan Sifat-Sifat Allah maka keduanya bukan dari golongan Ahlussunnah wal jama’ah ”.

Soal: “Apakah secara mutlak bahwa keduanya bukan dari golongan Ahlussunnah wal jama’ah?”.

Jawab (Ibnu Utsaimin): “ tidak mutlak” tapi saya katakan kepadamu bahwa siapa yang berbeda dengan salaf dalam penetapan Asma’ dan Shifat tidak secara mutlak dikatakan bahwa dia termasuk ahlus sunnah wal jama’ah. Tapi dikatakan dia ahlus sunnah wal jama’ah umpanya dalam bidang fiqh tapi dalam bidang bid’iyyah (penisbatan ahli bid’ah) bukan ahlus sunnah wal jama’ah. (Lihat buku dengan judul Liqa al-Bab al- Maftuh, cetakan Dar al-Wathan, Riyadl, 1414 H, h. 42).

Ibnu Utsaimin yang lahir dan matinya baru kemarin ini dengan berlagak hebat dan sok ahli fatwa kok berani mengatakan dua ulama besar Aswaja yang memberikan syarakh terhadap dua kitab hadits paling shahih dimuka bumi setelah Al Qur’an sebagai Bukan Ulama Ahlu Sunnah Wal Jama’ah.

Lalu ulama apa? Ulama Syiah? Ulama Ahli Bid’ah? Tapi kitabnya masih dipakai dan dimanipulasi buat menuduh mayoritas pengikut dua ulama yang bermazhab Asy’ari dan Maturidi ini? Otaknya itu ditaruh mana?


Artikel Terkait