Seminar Ilmiyah Annajah Centre Sidogiri: Liberalisme Dalam Tubuh NU

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Annajah Centre Pondok Pesantren Sidogiri mengadakan acara seminar ilmiyah dengan mengusung tema ‘Liberalisme di tubuh NU, Sejarah, Sepak Terjang dan Infiltarsi Pemikirannya’ Rabu malam (28/11).

Acara yang bertempat di Ruang Auditorium Sekertariat ini menghadirkan Ust Idrus Ramli, Dewan Pakar Aswaja NU Centre jatim sebagai pemateri.

Ust Muntahal Hadi, Direktur Annajah Centre Pondok Pesantren Sidogiri menuturkan bahwa acara ini adalah salah satu kegiatan Annajah Centre.

“Acara ini bertujuan untuk menguatkan dan memperkokoh pemahaman kita akan aqidah ahlussunnah wal jamaah”, Ujar beliau dalam sambutannya.

Pemateri yang tak lain adalah salah satu alumni Pondok Pesantren Sidogiri ini menjelaskan bahwa ada kesulitan menjelaskan liberalisme secara logis dan komprehensif, akan tetapi gerakan liberlisme memiliki satu gerakan fundamental yang menjadi kesepakatan mereka setiap waktu.

“Esensi fundamental tersebut adalah kebebasan yakni kebebasan, jadi ajaran pokok liberal itu bebas, bebas tidak sholat, bebas beragama, bebas beraliran, bebas berijtihad, dan lainnya”, Ujar beliau dalam penyampaiannya. [Sidogiri/NUgl]


Artikel Terkait