Indonesia Aman Dan Stabil Jika Aswaja Mayoritas Menguasai Negara

Shortlink:

image

KH. Sholahuddin Wahid, KH. Luthfi Bashori Dan KH. Hasyim Muzadi mufaroqoh dari PBNU di PP Sukorejo Situbondo KH. Ahmad Azaim Ibrahimy

NUGarisLurus.Com – Negara berpenduduk muslim akan aman dan stabil jika yang berpaham mayoritas menguasai negara. Saudi aman karena wahabi menguasai negara. Iran aman karena syiah menguasai negara. Brunei aman karena Sunni dan Aswaja menguasai negara.

Hal ini adalah pesan yang dapat terbaca dari mantan ketua umum PBNU KH. Hasyim Muzadi saat bertemu dengan Menteri Hal Ehwal Ugama atau Menteri Agama Brunei Darussalam Paduka seri setia Ustaz Haji Awang Badaruddin bin Pangarah Dato Paduka Haji Othman di Kantor Kementerian Agama Brunei 28 Oktober 2015 membahas tentang al wasathiyatu al Islamiyah lewat ajaran Ahlussunah wal jamaah khususnya mazhab Syafii.

Berikut ini pernyataan dari Kyai Hasyim yang ditulis halaman facebook Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyyah Syafi’iyyah Sukorejo Situbondo Jawa Timur KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy.

Kyai Hasyim menjelaskan tentang kondisi negara negara yang mayoritas penduduk Islam bahwa negara yang pahamnya sama ternyata kondusif, misalnya Saudi karena yang ada disana wahabi, Iran disana semua Syiah bahkan Masjid Sunni dulu hanya satu sekarang sudah tidak ada lagi. Di Brunei ini Semua Sunni, ternyata aman. Berbeda dengan Irak, Syiria tidak aman karena faktor perbedaan ideologi sunni – syiah, politik kekuasaan dan by design pihak yang ingin menghancurkan.

Gejala ini sekarang kata Kyai Hasyim sudah masuk ke Indonesia, oleh karena kita yang sunni ini harus memperkuat dengan jaringan dan nidham.

Wallahu Alam


Artikel Terkait