Dibuka Dengan Sholawat Badar, KH. Idrus Ramli Berdakwah di PP Hidayatullah

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Pendekar Aswaja KH. Muhammad Idrus Ramli mengisi kajian dengan tema ‘Mewaspadai Bahaya Syiah Dan Liberalisme’ yang diadakan oleh Pondok Pesantren Hidayatullah di Surabaya.

Menurut pengakuan Kyai Idrus di akun facebooknya, Acara ini diawali dengan pembacaan Sholawat Badar. Beberapa komentator netizen mencoba mengingkari perjuangan Kyai Idrus dengan menanyakan perihal tema yang menurut mereka kurang satu yaitu mewaspadai bahaya wahabi.

Mungkin mereka lupa bahwa Kyai Idrus beberapa waktu lalu diundang berdakwah khusus oleh Aswaja Provinsi Aceh untuk membentengi Provinsi Serambi Makkah itu terutama dari aliran wahabi hingga beberapa lembaga wahabi ketakutan karena ditutup oleh instansi Pemerintah setempat. Dan beliau adalah ujung tombak benteng Aswaja yang selama ini menjadi tokoh utama melawan penyimpangan wahabi. Yang bertanya sudah berjasa apa?

Seakan menjawab keraguan para komentator, Kyai Idrus menjawab bahwa di Pondok Pesantren Hidayatullah, Beliau juga tidak lupa menyatakan bahwa wahabi bukan Ahlus Sunnah Wal Jama’ah.

“Di Pondok Pesantren Hidayatullah kemarin saya terang-terangan berbicara Wahabi bukan Ahlussunnah Wal- Jama’ah, “Kata Kyai Idrus melalui akun facebook pribadinya.

“Acara kemarin diawali dengan sholawat Badar, “tegasnya.


Artikel Terkait