Buat Perokok Berat, Ini Resep Alami Dan Zikir Supaya Berhenti Merokok

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Bagi kalian

para perokok berat, Berikut ini kisah nyata dan amalan yang dipraktekkan Ustadz Ma’ruf Khozin LBM NU Surabaya supaya bisa secara alami berhenti merokok.

Cara Alami Berhenti Dari Merokok

Melihat kawan sebaya dulu merokok, sayapun ikut-ikutan merokok, bahkan boleh disebut kelas berat karena rokok yang berisi 20 batang bisa habis dalam sehari. Sepuluh tahun sudah saya bisa berhenti dari rokok secara total, hingga kawan-kawan banyak yang tidak percaya. Apa resepnya kata mereka?

Cara ini saya dapat dari guru spiritual, ahli suwuk ust Kang Lukman. Beliau terlebih dulu berhenti merokok, lalu membagi resep kepada saya. Caranya mudah, yaitu setiap ada bisikan hati ingin merokok, maka segeralah membaca Ta’awwudz dan Hauqalah seperti yang ada di gambar. Ini adalah resep dari Hujjatul Islam, Imam al-Ghazali.

image

Menurut Imam Ghazali, cara mengobati sesuatu adalah dengan melakukan kebalikannya, kalau tubuh terasa dingin maka obatilah dengan yang hangat, kalau terasa panas maka obatilah dengan yang dingin. Demikian halnya, saat ada bisikan dalam hati yang mengajak nafsu, maka caranya adalah dengan dzikir kepada Allah. Saya tidak mengatakan bahwa rokok adalah sesuatu yang haram, saya tetap mengikuti pendapat Syaikh Ibrahim al-Bajuri tentang rokok yang bisa memiliki 5 hukum (قد تعتريه الاحكام الخمسة), tergantung kondisi obyektif perokoknya. Hanya, saya ingin membantu andaikata ada kawan-kawan yang sebenarnya ingin sekali berhenti merokok namun belum menemukan cara yang ampuh. Inilah cara yang ampuh seperti yang telah saya praktekkan.

Wallahu Alam

Sumber: FB Ustadz Ma’ruf Khozin


Artikel Terkait