Bantah Berita NU Online, Pengasuh Pondok: Ulil Abshar Bukan Alumni Al Anwar Sarang

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – NU Online pada Ahad 08/11/2015 membuat berita dengan judul ‘Tenaga Umat Islam Kini Hampir Habis oleh Isu-Isu Meresahkan’ yang mengutip dan meliput kajian di PWNU Jabar dengan pembicara pendiri JIL Ulil Abshar Abdalla.

Di akhir beritanya, NU Online secara sengaja menulis Ulil adalah alumni pesantren Al-Anwar Sarang Rembang. Tentu pernyataan ini membuat resah karena mencatut nama Pesantren.

Dewan pengasuh PP Al Anwar KH. Muhammad Najih Maemoen atau yang akrab di panggil Gus Najih dengan tegas membantah berita ini. Gus Najih menyatakan bahwa Ulil bukan alumni Al Anwar Sarang.

“Ulil bukan alumni Al Anwar Sarang, Dia hanya pernah ngaji pasanan di Sarang (ikut ngaji di Bulan Ramadlan), “kata Gus Najih kepada NUGarisLurus.Com Senin, 16 November 2015.

Gus Najih melanjutkan bahwa ada kesengajaan mencatut nama Al Anwar sebagai biografi Ulil agar liberalisme Ulil tidak menghalangi upaya beberapa pengurus NU terutama PWNU Jabar supaya Ulil diterima kalangan Nahdliyyin sebagai pembicara.

Terakhir Gus Najih meminta NUGarisLurus.Com agar menyebarkan berita ini supaya masyarakat awam terutama Nahdliyyin mengetahui dan tetap menolak paham liberalisme yang dibawa oleh menantu Gus Mus ini kedalam jantung Nahdliyyin.

Pengurus Pondok Membantah

Pengurus pondok pesantren Al Anwar saat ditemui NUGarisLurus.Com juga menyatakan dengan tegas bahwa seorang Ulil Abshar Abdalla tidak terdaftar dalam buku resmi daftar alumni.

Pengurus juga meminta NUGarisLurus.Com agar memberikan klarifikasi terhadap website resmi NU nu.or.id yang telah sengaja mengkaitkan nama Al Anwar Sarang dengan Ulil Abshar Abdalla. Wallahu Alam


Artikel Terkait