Plt Gubernur Muzakkir Manaf Resmikan Aceh Bersyariat Aswaja Mazhab Syafi’i, Allahu Akbar!

Shortlink:

image

image

image

NUGarisLurus.Com – Nangroe Aceh Darussalam semakin mengokohkan mazhab Ahlus Sunnah Wal Jama’ah bermazhabkan syafi’iyyah sebagai mazhab resmi. Dengan peresmian ini maka otomatis wahabi dan syiah tidak diakui di negeri Serambi Makkah itu.

Kamis, 1 Oktober 2015 Plt Gubernur Aceh H. Muzakir Manaf sebagaiman dikutip laman ‘Seuramoe Mekkah’ tibadi kompleks makam Syekh Abdurrauf As- Singkily (Syiah Kuala) di Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Kamis (1/10/2015) pukul 09:40 WIB.

Pria yang akrap disapa Mualem ini disambut ulama beserta ribuan Santri dari berbagai Dayah di Atjeh yang menamakan diri pecinta Ahlussunnah Waljama’ah (Aswaja). Mualem datang dengan memakai peci hitam dengan seragam putih dan di sambut dengan sangat hangat oleh para ulama dan santri Aswaja.

Plt Gubernur atau Wakil Gubernur akhirnya menandatangani 12 tuntutan jamaah ahlussunnah wal jamaah pada Kamis, 1 Oktober 2015. Tuntutan tersebut sama dengan beberapa tuntutan lainnya yang pernah disampaikan oleh jamaah dalam parade Aswaja 10
September 2015 lalu.

Namun ada satu poin yang berbeda dalam tuntutan kali ini yaitu pada poin 13, yang isinya mereka meminta apabila tuntutan tersebut tidak dijalankan maka Gubernur Aceh didesak untuk turun dari jabatannya.

Mazhab Resmi Aswaja Aceh Dan Kemerdekaan Palestina

Berikut ini pernyataan lengkap dari laman facebook ‘Seuramoe Mekkah’.

SUBHANALLAH, HARI INI HARI BERSEJARAH BAGI ACEH DARUSSALAM DAN PALESTINA

Bendera Aswaja berkibar di Aceh dengan ditandatanganinya keinginan Ulama dan Rakyat Aceh oleh Plt Gubernur (Dalam Hal ini Wagub), Muzakkir Manaf bahwa Aceh resmi mengukuhkan Ahlussunnah Waljamaah dan Mazhab Syafi’i.

Dan pada hari ini juga Alhamdulillaah Allah Menangkan Palestina. Bendera Palestina untuk pertama kalinya dikibarkan di kantor PBB setelah voting disetujui 115 negara, abstain 45 negara dan menolak 9 negara termasuk Amerika, Israel dan Australia.
Allahu Akbar!!!

Wallahu Alam


Artikel Terkait