Membongkar Dusta Gusdurian: Ternyata Adalah Foto KH. Suja’i Tasikmalaya

Shortlink:

image

image

NUGarisLurus.Com – KH. Suja’i Tasikmalaya adalah tokoh sejarah yang masyhur terkenal di Jawa Barat terutama Tasikmalaya. Bahkan keterkenalannya bukan hanya di Jawa Barat, juga terkenal sampai ke Banten dan Makassar.

KH. Suja’i dikalangan pesantren di Tasikmalaya terkenal dengan sebuatan Ajengan Kudang. Selain mempunyai keluhuran ilmu agamanya, beliau juga sangat disegani karena kegagahan dan keberaniannya, sehingga beliau juga mendapat sebutan Ajengan Benteng Tasik.

KH. Suja’i merupakan generasi bahkan mungkin dua generasi sebelum KH. Zaenal Mustofa yang juga seorang ulama besar dari Tasikmalaya (Sukamanah- Singaparna).

Dusta Gusdurian

Seperti dalam berita sebelumnya fanspage Gusdurian telah berani berdusta atas nama Hadhrotussyaikh KH. Hasyim Asy’ari demi fanatik buta membela bahwa Mbah Hasyim tidak berjenggot.

image

image

Salah satu cicit KH. Suja’i menyatakan kepada kami bahwa dalam foto tersebut adalah buyutnya yaitu KH. Suja’i alias Mama Kudang saat menerima kedatangan Presiden Soekarno dan ditemani Guru Besar UIN Sunan kalijaga Yogyakarta KHR. Muhammad Adnan.


Artikel Terkait