Instruksi Majelis Keluarga Pesantren Sidogiri, Panitia: Said Agil Kontroversial Aliran Sesat

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Pondok Pesantren Sidogiri (PPS) mengelar Kuliah Umum dengan mengusung tema “Menelaah Pemikiran Said Aqil Siradj” pada Rabu malam (07/10). Acara yang bertempat di Aula kantor sekertariat lt. III ini mengahadirkan Ust. Idrus Romli (Dewan Pakar Aswasa NU Center Jatim)  dan Ust. Hakim Jayli (Direktur TV 9).

Ust. Zaini Ali, Salah satu panitia, menuturkan, sebenarnya seminar ini bukan salah satu agenda pengurus Kuliyah Syariah. “Ini adalah intruksi dari majelis keluarga Pondok Pesantren,” ungkapnya saat ditemui sebelum dimulainya acara.

image

Tampak Ust. Idrus Romli bersama Hakim Jaili mempresentaikan gagasannya dihadapan Majelis Keluarga

Menurutnya hal ini dilakukan karena menjamurnya berbagai aliran sesat yang tumbuh subur di bumi Nusantara ini. “Di Malaysia, aliran-aliran sesat ditangkap, di Indonesia aliran sesat banyak menempati pos-pos penting, salah satunya tokoh kontroversial (Said Agil Sirajd.red) ini” imbuhnya.

Lebih lanjut, pria kelahiran Bangkalan ini menjelaskan, Kegiatan ini akan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai ba’da Maghrib sampai pukul 21.00 yang diikuti oleh Anggota Kuliah Syariah Pondok Pesantern Sidogiri. Sementara sesi kedua dimulai pada pukul 21.30-23.30 dan dikemas lebih eksklusif ditempatkan di ruang Auditorium hanya diikuti oleh Majelis Keluarga.[Sidogiri.Net/NUgl]


Artikel Terkait