Amien Rais: Jika Tidak Mau Tahlilan, Keluar Dari Muhammadiyah Dan Aisyiyah!

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Tokoh dan mantan ketua umum Muhammadiyah Bapak H. Amien Rais adalah salah satu sesepuh yang paling berpengaruh dalam organisasi ini. Saat ini foto -foto pernyataannya soal tahlilan tersebar di jejaring sosial.

Menurutnya, Mereka yang tidak mau tahlilan keluar saja dari Muhammadiyah dan Aisyiyah. Tahlilan sendiri merupakan amalan baik yang selalu dipelihara oleh kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Mantan Ketua Umum Muhammadiyah Bapak KH. Din Syamsudin juga beberapa kali terlihat mengikuti tahlilan.

image

Tahlilan menurut Ahlus Sunnah Wal Jama’ah adalah kebiasaan baik yang merupakan perkara furu’ atau cabang dalam agama. Seorang muslim tidak akan menuduh kafir muslim yang lain hanya karena melaksanakan ‘tahlilan’. Karena ini bukan perkara yang berhubungan dengan Ushuluddin.

Jika di zaman sekarang ini masih ada golongan yang mengkafirkan dan membid’ahkan kaum muslimin hanya karena tahlilan maka orang tersebut tidak paham mana furu’ cabang dalam agama dan mana ushul dalam agama. Dan sudah dapat dipastikan mereka yang mudah mengkafirkan perkara furu’ hanyalah golongan sekte khawarij. Na’uzdubillah.

Wallahu Alam


Artikel Terkait