Ahmad Muzakki Bantah Perintahkan Banser Jaga Pabrik Sandal Penghina Allah

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur Prof Dr Ahmad Muzaki membantah bahwa dirinya memerintahkan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Jawa Timur menjaga PT Pradipta Perkasa Makmur (PPM), yaitu pabrik yang memproduksi sandal berlafadz Allah yang kini meresahkan umat Islam di Jawa Timur, terutama Gresik.

Menurut dia, yang dimaksud Gus Zaky oleh Banser bukan dirinya, tapi seorang pengusaha. ”Gus Zaki yang dimaksud dalam berita itu bukan saya tapi Gus Zaki pengusaha kopi Surabaya,” kata Ahmad Muzakki lewat pesan singkat yang disampaikan Rais Syuriah PCI NU Australia Prof Dr Nadirsyah Hosen kepada BANGSAONLINE.com , Rabu (14/11/2015).

Sebelumnya, Koordinator Banser Korwil PWNU Jatim, Triyono, mengaku melakukan penjagaan PT Pradipta Perkasa Makmur sejak Senin (12/10), malam. Dia mengaku ditugaskan Gus Zaki untuk melakukan penjagaan.

“Saya disuruh jaga saja Mas oleh Gus Zaky. Saya tidak bisa komentar lain,” kata Triyono pada BANGSAONLINE.com , Selasa (13/11/2015).

Kasus sandal penghina Allah mencuat menjadi ‘Isu Nasional’ karena melecehkan dan menistakan Islam. Dan ternyata mesin cetak didatangkan khusus dari China dan sudah mencetak sandal sejak setahun yang lalu. Imam Besar NU Garis Lurus KH. Luthfi Bashori termasuk tokoh yang melaporkan kasus ini ke jajaran aparat dan polda Jatim. [BangsaOnline.Com/NUgl]


Artikel Terkait