Tolak Islam Nusantara, : Islam Tidak Ada Istilah Dan Penambahan

Shortlink:

majelis-rasulullah

NUGarisLurus.Com – Berikut ini hasil tanya jawab soal ‘Islam Nusantara’ yang kami ambil dari forum resmi website Majelis Rasulullah. Tanya jawab majelis ta’lim peninggalan Habib Munzir Al Musawa yang hari ini diasuh oleh Dewan Pembina Majelis Rasulullah.

Assalamu’alaikum Wr.wb…
Puji syukur Alhamdulillah hadirat Allah SWT…
Sholawat serta Salam kepada
Baginda Nabi Muhammad SAW…

Mohon pencerahannya menggenai istilah “Islam Nusantara” mengingat istilah tersebut keluar dari NU saat muktamar NU kemarin.

Wacana tentang Islam Nusantara telah memunculkan perdebatan di kalangan umat Islam, ada yang bilang boleh dan sebagian lain mengatakan sesat…
Hal tsb membuat ana bingung, mohn pencerahannya.Terima kasih
Wassalamu’alaikum wr.. wb..
September 2, 2015 at 3:31

Dewan Guru

Wa alaikum salam wa rohmatullahi
wa barokatuh.

Semoga ALLAH selalu melimpahkan rahmat dan keberkahanNya untuk kita semua.

Saudaraku, ketahuilah bahwa dari dahulu bahkan dari zaman Rasulallah SAW tidak ada kata istilah didalam islam atau penambahan ataupun penjelasan dari Alqur’an atau hadits mengenai itu atau yang mengarah kesitu.

Islam tidak ada penambahan, islam garis keras atau liberal atau apapun. Islam adalah Islam tidak ada istilah didalamnya, Bahkan dari zaman walisongo dan para salafus sholih tidak ada yang pernah menambahkan kata untuk islam, jadi bisa kita fahami bahwa islam tidak di istilahkan.

Karena jika di istilahkan islam ini dan itu akan menjadikan perpecahan umat dan sebagian orang memanfaatkan dan menyalah gunakan istilah itu untuk hal hal yang bisa merubah syariat islam seperti banyak yang terjadi dizaman kita sekarang ini.

Maka kembalilah kepada ajaran ajaran salafu sholih kita yang berantaikan sanad sampai kepada Rasulallah SAW dengan ilmu dan amal.

Semoga sedikit jawaban dari kami memberikan manfaat untuk saudaraku. Nabi bersabda: ” Tinggalkanlah hal yang meragukanmu untuk hal yang tidak meragukanmu” [HR. At-Turmudzi dan Ahmad dan Ibnu Habban].

Wallahu A’lam.
Wa alaikum salam wa rohmatullahi wa barokatuh.

Sumber http://www.majelisrasulullah.org/forums/topic/islam-nusantara/


Artikel Terkait