Parade Akbar Puluhan Ribu Aswaja Aceh Anti Wahabi Bersama KH. Muhammad Idrus Ramli

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Para ulama, ustadz dan para santri dayah di seluruh Aceh akan mengikuti Parade Ahlussunnah Wal- Jamaah, Kamis 10 September 2015 dari Makam Syiah Kuala menuju Kantor Gubernur Aceh dan selesai di Masjid Raya Baiturrahman Kota Banda Aceh.

Sebelum parade, jamaah akan mengikuti doa dan zikir serta mendengarkan tausiah yang akan disampaikan oleh KH, Idrus Ramli yang merupakan Pakar ASWAJA Center. Kegiatan doa dan zikir ini akan dimulai pada Pukul 08.00 wib.

image

Seperti diberitakan sebelumnya, diperkirakan 70.000 massa Ahlus Sunnah Wal Jama’ah akan menghadiri parade yang dikhususkan untuk menghadang wahabi di Nangroe Aceh Darus Salam.

Kegiatan doa, zikir dan tausiah serta Parade Ahlussunnah Wal-Jamaah (ASWAJA’) yang akan digelar Kamis, 10 September 2015 tidak ada sedikitpun unsur politik. Kegiatan ini murni untuk menyelamatkan aqidah di Aceh.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Panitia, Tgk. Muslim At-Thahiri kepada acehterkini, Senin (7/9/2015). Ia menghimbau agar masyarakat dan Ormas yang cinta Ahlussunnah Wal-Jamaah dapat hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di Makam Tengku Syiah Kuala, Kota Banda Aceh ini.

“Jangan ada pihak yang menakut nakuti ummat yang ingin memperjuangkan aqidah Ahlussunnah Wal-Jamaah di Aceh, kami tidak merongrong pemerintah,” tegas Tgk. Muslim juga sebagai Ketua FPI Aceh ini.

Dikatakannya Pemerintah Aceh diminta untuk lebih serius melaksanakan Syariat Islam dengan aqidah Ahlussunnah Wal- Jamaah.

“Kita mendesak Pemerintah agar menjalankan Qanun tentang Aqidah Ahlussunnah Wal-Jamaah dan meminta Qanun Jinayat dilaksanakan dengan harapan untuk menyelamatkan aqidah dan penerapan Syariat Islam di Aceh,” pungkas Tgk. Muslim.

[AcehTerkini/NUgl]


Artikel Terkait