Giliran Mantan Ketum PBNU KH. Hasyim Muzadi Bicara Soal ‘NU Garis Lurus’

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Fenomena NU Garis Lurus kini menyedot perhatian warga Nahdliyin. Pemberitaan NUGarisLurus.Com yang mengkritisi PBNU dan paham-paham menyimpang telah menjadi wawasan baru di kalangan Nahdliyin.

Mereka menilai NU Garis Lurus telah berusaha mengembalikan NU ke pangkuan ajaran pendiri NU Hadrotus Syekh KH Hasyim Asy’ari. Lantas bagaimana pendapat Tokoh NU KH Hasyim Muzadi soal NU Garis Lurus?

“Hal itu sah-sah saja,” ujarnya kepada wartawan usai menerima keluarga korban Tolikara di Ponpes Al Hikam, Depok, Sabtu (19/9/2015).

Dikatakan Kiai Hasyim, kelompok NU Garis Lurus sangat concern dalam mencermati ideologi dan mind set keagamaan. Apalagi kini mulai merebak paham liberalisme.

“Anak sekarang kan suka yang liberal- liberal. Jadi, sah-sah saja dengan adanya kelompok NU Garis Lurus. Dari dulu sampai kapan pun akan terjadi.”

Terkait kisruh Muktamar NU di Jombang, Kiai Hasyim enggan mengomentari lebih jauh. Menurutnya, itu menjadi urusan penyelenggara dan peserta muktamar. Yang berhak menilai adalah pengurus cabang dan wilayah NU.

“Saya sudah tidak dipengurusan lagi. Masa saya ngurus yang begitu-begitu. Saya pernah menjadi ketua PBNU, masa mau kesekian kali jadi ketua,” ujar kiai Hasyim ringan seraya tersenyum. [Islampos/NUgl]


Artikel Terkait