Antara ‘Wahbiyah’ Ibnu Rustum Dan ‘Wahhabi’ Ibnu Baaz

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Wahbiyah / الوَهْبِيَّة adalah Laqob nama aliran sesat yang di nisbatkan kepada Abdul Wahhab bin Abdurrahman bin Rustum adalah bukan WAHHABI/WAHHABIYAH.

Salafi-Wahabi selalu berusaha memutar balikkan fakta, sungguh tipuan yang hampir sempurna, segala cara mereka halalkan dalam kitab, buku, situs dan blog mereka, dan para pengikut mereka tidak pernah mempertanyakan atau membuktikan kebenarannya, Sikap para pengikut mereka yang ternyata hanya bisa taqlid buta.

Perhatikan nama-nama kitab Wahbiyyah berikut ini :

1.
كتـاب ( تلخيص عقائد الوَهْبِيَّة في نكتة توحيد خالق البرية ) * للشيخ إبراهيم بن بيحمان اليسجني من علماء وادي مِيزَاب بالجزائر ( ت : 1232هـ / 1817م )

2.
كتاب ( العقيدة الوَهْبِيَّة ) * للشيخ أبي مسلم ناصر بن سالم البَهْلانِي من علماء عُمَان ( ت : 1339هـ / 1920م )

3.
كتاب ( دفع شبه الباطل عن الإباضية الوَهْبِيَّة المحقة ) * للشيخ أبي اليقظان إبراهيم من علماء وادي مِيزَاب بالجزائر ( ت : 1393هـ / 1973م )

Perhatikan…!!! ini pengakuan dan pernyataan dari mereka sendiri bahwa faham mereka bernama “Wahbiyyah- الوَهْبِيَّة” bukan Wahhabiyyah, semua mata pun bisa melihat dengan sangat jelas, hanya hati yang ingkar yang masih mempertahankan cerita yang tidak bisa dibuktikan kebenaran nya, ketika cerita atau sejarah sudah tidak lagi sesuai dengan fakta, maka pantaslah cerita itu masuk dalam kategori dongeng, silahkan saja bercerita, tapi bukan untuk di percaya, tapi seharusnya seorang Ustadz tidak mengelabui murid-muridnya dengan cerita dusta, apalagi setingkat Ustadz lulusan luar negeri , Sungguh sangat disayangkan.

Sedangkan Laqob wahhabi adalah laqob yang dinisbatkan kepada  Muhammad Bin Abdul Wahhab. Seperti yang di jelaskan oleh Mufti Wahabi Abdul Aziz Bin Abdullah Bin Baz

هذا لقب مشهور، هذا اللقب مشهور لعلماء التوحيد لعلماء نجد، ينسبونهم إلى الشيخ الإمام محمد بن عبد الوهاب وصار أتباعه ومن دعا بدعوته ونشأ على هذه دعوته في نجد يسمى بالوهابي

الشيخ عبد العزيز بن عبد الله بن باز

“Ini laqob yang mashur bagi ulama’ tauhid di najd, menisbatkan dirinya kepada Muhammad Bin Abdul Wahhab, Maka pengikutnya dan orang -orang yang mengikuti dakwahnya di daerah Najd di sebut dengan al Wahhabi“. (Bin baz Fatawa Nur Ala Ad Darb).

Wallahu Alam


Artikel Terkait