Waspada Dajjal -Dajjal Junior Disekitar Kita

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Tulisan tokoh Aswaja Garis Lurus dan NU Garis Lurus membahas tentang bahaya para penipu dajjal -dajjal permulaan yang junior sebelum munculnya dajjal besar. Mereka  sudah ada disekitar kita agar menjadikan kewaspadaan.

DAJJAL YUNIOR ADA DI SEKITAR KITA

(Luthfi Bashori)

Banyak riwayat hadits shahih yang menerangkan, bahwa sebelum datangnya Dajjal Senior yang bermata buta sebelah, dan tertulis di keningnya: (ك – ف – ر (كافر , maka akan bermunculan Addajjalun Alkaddzabun (Dajjal-dajjal yunior bersifat Pendusta Agama).

Kebiasaan mereka itu mendiskrepsikan ajaran agama dengan pemikiran sendiri, tanpa merujuk kepada Alquran dan Hadits serta Ijma` para ulama. Bahkan umumnya pendapat-pendapat para Dajjal yunior itu, selalu bertentangan dengan Alquran, Hadits dan Ijma` itu sendiri.

Allah berfirman yang artinya:

“Dan tidaklah patut bagi laki-laki maupun perempuan mu’min, apabila Allah dan Rasul-Nya menetapkan suatu ketetapan dalam urusan mereka, mereka memilih pilihan lain. Barangsiapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya, sungguh, dia telah nyata-nyata sesat.” (Q.S. Al Ahzab: 36)

Rasulullah SAW bersabda:

“Aku tinggalkan dua perkara untuk kalian. Selama kalian berpegang teguh dengan keduanya tidak akan tersesat selama-lamanya, yaitu Kitabullah dan Sunnahku.” (HR. Abu Hurairah).

Hendaklah kalian berpegang teguh kepada sunnah Khulafaur Rasyidin yang diberi petunjuk (Allah). Peganglah kuat-kuat sunnah itu dengan gigi geraham dan jauhilah ajaran-ajaran yang baru (dalam agama) karena semua bid’ah adalah sesat.” (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi)

Sedangkan, tentang keluarnya Dajjal-dajjal yunior ini, dijelaskan oleh Nabi Mumammad SAW sebagaimana berikut.

Dari Abu Hurairah, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Akan terjadi pada akhir jaman Dajjal-dajjal (yunior) pembohong. Mereka menyampaikan pendapat-pendapat yang belum pernah kalian dengar sebelumnya, serta para sesepuh kalian. Hendaklah kalian berhati-hati, demikian juga mereka. Jangan sampe mereka para Dajjal yunior ini menyesatkan kalian dan menjerumuskan kalian ke dalam finah agama. (HR. Muslim).

Hakikat Dajjal-dajjal yunior itu adalah para pengagung otak dan pikiran sendiri, yang enggan merujuk kepada Alquran & Hadits sesuai pemahaman Alkhulafaur Rasyidun (Sy. Abu Bakar, Sy. Umar, Sy. Utsman, Sy. Ali bin Abi Thalib), serta pemahaman para shahabat lainnya, maupun para Tabi`in dan ulama Salaf terdahulu.

Ciri dajjal-dajjal yunior yang bermunculan di sekeliling kita, adalah lebih mengedepankan pemikiran pribadinya yang liberal dan sesat, tanpa sudi terikat oleh batas aturan Alquran, Hadits dan Ijma` para Salaf.

Saat ini kesesatan Dajjal-dajjal yunior ini sudah banyak `memakan korban` kalangan awwam umat Islam.

PejuangIslam.Com

Wallahu Alam


Artikel Terkait