Pengurus Haiah Ash Shofwah Klarifikasi Soal Foto Sayyid Muhammad Dengan Said Agil Dan Gus Dur

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Berbagai media dan jejaring liberal Gusdurian mencoba dan selalu berusaha menggiring opini dari warga nahdliyyin bermodal satu foto usang.

Dalam foto saat Said Agil Siraj dan Gus Dur bertamu ke tokoh besar Ahlus Sunnah Wal Jama’ah Abuya Sayyid Muhammad Al Maliki. Namun hanya dengan modal satu foto tersebut, media liberal gusdurian berusaha membuat gagal paham para pembaca bahwa Sayyid Muhammad merestui atau menyetujui pemikiran liberal dan cenderung kepada syiah dari Said Agil dan Gus Dur.

Sekretaris perkumpulan alumni santri Abuya Sayid Muhammad Al Maliki (Haiah Ash Shofwah) KH. Kamal Mukhlis kebetulan dalam foto tersebut tepat berada di belakang Sayyid Muhammad.

“Bahwa foto ini asli, Tapi sudah lama jauh sebelum Gus Dur jadi
Presiden. Dan saya ikut berfoto persis ada di belakang Abuya, ” Kata KH. Kamal Mukhlis.

KH. Kamal juga mengatakan bahwa berfoto dengan Abuya Sayyid Muhammad adalah hal biasa karena beliau sangat pemurah dan mau melayani tamu siapapun yang mengajaknya berfoto. Bahkan menurut Ustadz Kamal tokoh Muhammadiyah Bapak Amin Rais yang dikenal lawan Gus Dur dan ikut melengserkannya dari kursi presiden pernah bertamu dan berfoto dengan Abuya dan digunakan untuk berkampanye. Berikut ini selengkapnya pernyataan Ketua Haiah Ash Shofwah yang beredar di jejaring sosial.

“Bagaimanapun juga siapapun boleh berfoto dengan Abuya termasuk Amien Rais yang pernah berkunjung dan berfoto dengan Abuya bahkan fotonya di sebarkan di jadikan modal kampanye, Jadi siapapun boleh berfoto dengan abuya bahkan dari kalangan syiah pun pernah berfoto dgn beliau.
Kendati demikian bukan berarti abuya setuju dengan keberadaan Syiah, Liberal, Dan lain -lain yang di bawa orang-orang ini, Abuya hanya sebatas menghormati tamu saja,”
Terima Kasih.

Klarifikasi KH. Muhammad Najih Maimoen

Ada sebuah media muslimedianews yang ngawur dan serampangan menyebut bahwa Gus Najih adalah orang yang berpeci hitam di belakang Sayid Muhammad dalam foto tersebut. Seakan media yang payah tersebut ingin mengatakan Gus Dur di depan Gus Najih dibelakang cuma karena sebuah foto.

Klarifikasi yang didapatkan NUGarisLurus.Com dari ndalem Syaikhina KH. Muhammad Najih Maimoen (Gus Najih) mengatakan bahwa beliau tidak ada dalam foto tersebut. Beliau juga mengatakan bahwa foto tersebut hal biasa dalam rangka menghormati tamu. Gus Najih sendiri adalah salah satu murid paling cerdas dan kesayangan Abuya Sayid Muhammad Al Maliki. Beliau juga ulama lurus yang paling tegas menentang keliberalan Said Agil dan Gus Dur.

Wallahu Alam


Artikel Terkait