Jika Dulu Di Dukung JIL, Kali Ini Syiah Dukung GM Dan SAS

Shortlink:

image

NUGarisLurus.Com – Tokoh syiah nusantara Muhsin Labib mendukung mertua tokoh JIL KH. Mustofa Bisri dan Said Agil Siradj sebagai pasangan serasi untuk mengawal NU dengan Islam Nusantara. Dengan kata lain dua tokoh inilah wakil harapan kalangan syiah dalam muktamar NU di Jombang nanti.

Dulu Tokoh JIL

Jika hari ini didukung syiah, Maka pada periode muktamar Makassar Said Agil di puji setinggi langit tokoh JIL yang juga mantu Gus Mus Ulil Abshor Abdalla. Berikut ini dokument dari viva news.

Ulil Abshar: Said Agil Paling Pas Pimpin
PBNU
Arinto Tri Wibowo
Minggu, 28 Maret 2010, 06:06 WIB

VIVAnews – Kemenangan Said Agil Siradj atas Slamet Effendi Yusuf dalam perebutan kursi ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendapat tanggapan dari aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar Abdalla. Menurut tokoh muda NU ini, terpilihnya Said Agil merupakan kemenangan terbaik sepanjang pergantian kepemimpinan NU yang diikutinya.

“Ini saya katakan sebagai the best result . The best karena kemenangan ini adalah kemenangan melawan Hasyim Muzadi,” kata Ulil, kandidat calon ketua umum PBNU periode 2010-2015 yang tidak lolos putaran kedua di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu 27 Maret 2010.

Menurut Ulil, Said Agil adalah sosok yang dianggapnya paling tepat memimpin NU. Sebab Said bisa menjadi panutan, alim, serta sosok yang bisa menyesuaikan dengan tantangan zaman yang dihadapi NU saat ini.

“Saya yakin di tangan Kiai Said, NU makin bisa melangkah ke depan, makin maju dan akan lebih pesat,” ujarnya.

Untuk itu, Ulil mengaku akan mendukung sepenuhnya kepemimpinan Said Agil Siradj bersama Rois Aam KH Sahal Mahfudz.

Wallahul Musta’an


Artikel Terkait