Ustadz Muhammad Idrus Ramli Siap Dicalonkan Menjadi Ketum PBNU

Shortlink:

Jember – Menjelang perhelatan Muktamar NU Agustus nanti nampaknya mulai muncul tokoh menghebohkan yang siap menjadi kandidat Ketua Umum Tanfidziyyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) salah satunya yang mengejutkan adalah tokoh ASWAJA Jawa Timur Ustadz Muhammad Idrus Ramli.

Berikut wawancara eksklusif NUGarisLurus.Com dengan Dewan Pakar ASWAJA Center PWNU Jawa Timur dan Pengasuh Pondok Pesantren al-Hujjah, Jember ini.

NUGarisLurus.Com: Sebagai tokoh ASWAJA yang banyak memberikan ceramah dan pelatihan kaderisasi Ahlussunnah Waljamaah di nusantara, bagaimana fenomena yang anda lihat terhadap warga nahdliyyin akhir-akhir ini?

Ustadz Muhammad Idrus Ramli: Bagaimana pun kita saksikan banyak warga dan kader nahdliyyin yang loncat pagar ke Syiah, Wahabi, Hizbut Tahrir dan lain sebagainya. belum lagi yang terpengaruh faham lokal yang juga banyak berkembang.

NUGarisLurus.Com: Kenapa bisa terjadi seperti itu?
Ustadz Muhammad Idrus Ramli: selain karena pendekatan mereka dalam berdakwah yang menggunakan berbagai macam cara. Juga orang-orang yang memegang amanah di PBNU sekarang kehilangan seni dalam berdakwah dan kekurangan visi dan misi dalam menjalankan roda organisasi.

NUGarisLurus.Com: bagaimana cara mengatasi problem yang dihadapi organisasi Nahdlatul Ulama yang begitu kompleks tersebut?
Ustadz Muhammad Idrus Ramli: harus dicari orang yang mengerti NU dan siap berjuang UNTUK NU

NUGarisLurus.Com: Lalu Siapkah Ustadz jika di minta bersaing dengan nama- nama yang sudah mulai mengemuka seperti KH. Said Agil Siraj, KH. Sholahuddin Wahid dan Muhammad Adnan untuk menjadi calon ketua umum PBNU?
Ustadz Muhammad Idrus Ramli: Insya Allah Siap.

NUGarisLurus.Com: Apa visi misi yang akan Ustadz bawa untuk NU lima tahun mendatang, Jika seandainya di dorong untuk mencalonkan diri?
Ustadz Muhammad Idrus Ramli: Mengembalikan perjuangan NU seperti tujuan para masyayikh pendiri NU

NUGarisLurus.Com: Semoga Ustadz memberikan angin segar bagi kejayaan ASWAJA di masa mendatang.

Ustadz Muhammad Idrus Ramli: Amiin, Insya Allah


Artikel Terkait