Sekelumit Kisah Nyata Tentang Nama “NU Garis Lurus”

Shortlink:

image

SEKILAS TENTANG “NU GARIS LURUS”

Kronologi pembuatan website yang pertama kali dirintis oleh KH. Luthfi Bashori sekitar tahun 2009, diberi nama & alamat:  “PEJUANG ISLAM” dengan alamat www.pejuangislam.com.

Namun beberapa saat kemudian, terjadilah kasus Bom Bali dan peledakan di beberapa tempat.

Dimana saat itu tokoh-tokoh bermerk ‘Perjuangan Islam’ dicurigai, bahkan pondok pesantren pun diintimidasi sekalipun dalam bentuk opini, seperti akan diadakannya ‘Cap Jari’ kepada seluruh santri di semua pesantren secara nasional.

Maka KH. Luthfi Bashori pun merubah sedikit nama websitenya menjadi NU Garis Lurus. Apalagi setelah masyarakat mengetahui bahwa tersangka kasus bom itu rata-rata adalah dari kalangan Non NU.

Adapun, istilah NU Garis Lurus itu, justru pertama kali diciptakan oleh salah seorang wartawan Tabloid Alkisah, saat wartawan tersebut menemui KH. Luthfi Bashori untuk mewawancarainya.

Kemudian sang wartawan mengatakan, “Subhanallah Kyai, jenengan ini benar-benar lurus, nggak ada bengkoknya sedikitpun, nggak bisa ditawar-tawar”.

Dari hasil wawancara itu, ternyata muncul foto KH. Luthfi Bashori di cover tabloid alkisah, dengan sebutan: KH. LUTHFI BASHORI, TOKOH NU GARIS LURUS.

Disebut sebagai ulama NU Garis Lurus, KH. Luthfi Bashori sempat kaget,  melihat namanya diberi embel-embel begitu.

Kemudian embel-embel itu menginspirasi dirinya untuk mengubah nama websitenya menjadi: PEJUANG ISLAM, NU GARIS LURUS.

Semoga KH. Luthfi Bashori selalu lurus untuk selamanya, dan mampu meluruskan warga NU yang kurang lurus aqidahnya.Aamiin


Artikel Terkait