Hanya KH. Idrus Ramli, Calon Ketua Umum PBNU Yang Maju Tanpa Dana Dan Dukungan Partai

Shortlink:

KH Muhammad Idrus Ramli Pakar Aswaja

Opini – Sudah terdengar nyaring bila calon Rois Syuriah dan Ketua Umum PBNU harus punya dana banyak dan lebih untuk bisa menang. Partai politik berkepentingan ikut campur muktamar NU.

PKB mendekati Said Agil Siraj, Gus Sholah dan Kyai Hasyim di dukung JK melalui Golkar. Sementara PDIP dan Jokowi mendekati KH Masyhuri Malik, SBY melalui Partai Demokrat yang merupakan Partai Gubernur Jatim Soekarwo terdengar mencalonkan Muhammad Nuh eks menteri. Media sudah nyaring menyebut Wagub Jatim Gus Ipul menyuntikkan dana muktamar 4,9 Milyar.

Lalu siapa yang mendukung KH. Muhammad Idrus Ramli? Tokoh ASWAJA yang dikenal setia dengan Qonun Asasi ini tidak pernah berambisi menjadi ketua PBNU. Beliau maju karena di desak menyelamatkan NU dari pelencengan dan berbagai kepentingan. Bahkan saat NUGarisLurus.com meminta beliau untuk sowan dan meminta dukungan Tokoh sepuh NU Hadhrotu Syaikh KH. Maimun Zubair atau hanya untuk melakukan konferensi pers meski kecil -kecilan agar di dengar media massa, Beliau menjawab dengan sangat jujur.

“Tidak ada biaya” jawabnya.

Wahai para ulama dan pengurus wilayah maupun cabang NU! Amalkanlah ilmu yang sering kalian baca dan ajarkan ke masyarakat. Berilah jabatan kepada orang yang tidak meminta! Jangan kalian terpedaya dengan suap menyuap demi sangu dan amplop! Bukalah nurani kalian! Apakah NU di biarkan saja rusak karena para pemimpinnya yang liberal dan pro syiah? Atau mengharapkan calon yang sudah pernah kalah di Makassar? Bahkan pemimpin JIL bisa mendapatkan suara 22 riil di Makassar? Kami menunggu jawaban kalian, Demi tegaknya Izzah Islam dan Ahlus Sunnah Wal Jama’ah di bumi pertiwi nusantara. Kembalikan Qonun Asasi melalui KH. Muhammad Idrus Ramli.

Hasbunallah Wanikmal wakiil… Wallahul Musta’an…


Artikel Terkait