Direktur ASWAJA NU CENTER Kediri KH. Dafid Fuadi Dukung Ustadz Idrus Ramli Ketua Umum PBNU

Shortlink:

image

Direktur ASWAJA NU CENTER Kediri KH. Dafid Fuadi Dukung Ustadz Idrus Ramli Ketua Umum PBNU Mendatang

Kediri – Dukungan untuk Ustadz Idrus Ramli sebagai calon Direktur ASWAJA NU Center Kab. Kediri KH. Dafid Fuadi. Beliau adalah akfitis Aswaja yang juga sering mengisi kajian -kajian aswaja di beberapa tempat.

Menurut beliau yang sangat tawadlu’ dan lurus, Sebagai orang kecil beliau hanya bercita -cita agar NU itu kembali kepada cita -cita para pendiri yaitu sebagai pembela Aswaja, bukan sebagai pembela Wahhabi, Syi’ah, Liberal atau aliran -aliran sesat lainnya.

Tapi ketika sebagian oknum orang NU telah kemasukan virus liberal, mereka sudah tidak bisa lagi membedakan mana yang haq dan mana yang batil.Dalam persoalan aqidah, kita harus tegas, tidak boleh abu -abu.

“Saya  ingin agar pimpinan pimpinan NU di segala lapisan punya kepedulian kepada Aswaja” ungkapnya memberikan harapan.

Berikut wawancara eksklusif NUGarisLurus.Com tentang sikapnya mendekati muktamar NU Agustus nanti.

NUgarisLurus.Com: Bagaimana menurut kyai kepengurusan pusat NU saat ini?

KH. Dafid Fuadi: Menurut saya: kepengurusan pusat NU sekarang kurang punya kepedulian kepada penjagaan aqidah, mindset mereka perlu dirubah agar punya kepedulian kepada aqidah aswaja, agar tidak ada lagi di antara mereka yang menjadi pembela wahhabi, pembela syi’ah, pembela liberal atau pembela aliran -aliran sesat lainnya.

NUGarisLurus.Com: Harapan untuk kepengurusan NU mendatang hasil muktamar Jombang?

KH. Dafid Fuadi: Saya berharap agar NU dipimpin oleh orang -orang yang mempunyai kepedulian tinggi kepada Aswaja. Saya yakin jika NU digerakkan sesuai dengan tujuan didirikannya dulu, Maka kewibawaan organisasi dapat terbangun dengan kokoh, begitu pula kemanfaatan dan keberkahannya pun Insya Allah bisa dirasakan oleh umat di dunia dan akhirat.

NUGarisLurus.Com: Siapa menurut pak kyai tokoh paling pantas memimpin NU dari beberapa calon yang saat ini mengemuka?

KH. Dafid Fuadi: Kalo obsesi saya, Untuk situasi dan kondisi saat ini, Insya Allah yang lebih pas untuk memimpin NU adalah Ustadz Idrus Ramli, memang beliau dari segi umur masih relatif muda, Tapi kiprah beliau dalam memperjuangkan Aswaja sudah diakui banyak pihak.

Ustadz Idrus Ramli itu saat ini adalah icon Aswaja di NU saat ini. Ilmu beliau cukup mumpuni dan Insya Allah bisa diterima banyak pihak.

NUGarisLurus.Com: Kalau di minta untuk mendukung dan mensukseskan Ustadz Idrus Ramli menjadi ketum PBNU, antum siap tidak kyai?

KH. Dafid Fuadi: Insya Allah siap. Hanya saya kuatir, Saya terganjal secara struktural, Karena saya pribadi tidak punya suara untuk itu.


Artikel Terkait