Sidogiri Media Angkat Tema Utama “Menyikapi Mitologi Gus Dur”

Shortlink:

image

SIDOGIRI MEDIA Angkat Tema Utama “Menyikapi Mitologi GUS DUR”

Pasuruan – Sidogiri Media , media utama Pondok Pesantren Sidogiri yang sebelumnya bernama Buletin Sidogiri, edisi terbaru (Edisi 103, Rajab 1436 H) telah terbit dengan mengangkat tema utama yang sangat spesial, yaitu, “Menyikapi Mitologi Gus Dur di Tengah-Tengah Warga Nahdlatul Ulama”

Pembahasan tema utama mengenai mitologi Gus Dur di tengah-tengah warga NU ini dilengkapi wawancara dengan Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri (PPS), KH. Ahmad Nawawi Abd. Djalil dan beberapa fakta-data unik yang berhubungan dengan sosok Gus Dur.

“Menurut kami, tema ini penting untuk dibahas di Sidogiri Media. Karena, posisi dan pengaruh sosok Gus Dur kepada mereka itu sangat kuat. Masyarakat perlu tahu, bagaimana memposisikan sesorang tokoh itu dengan wajar,” ujar Alil Wafa, Pimpinan Redaksi Sidogiri Media.

Beliau melanjutkan, bahwa saat ini poros masyarakat di dalam merespon sosok Gus Dur terbelah menjadi tiga golongan. Pertama, golongan yang sangat menyukai Gus Dur sehingga mengikutinya secara berlebihan, bahkan ada yang sampai pada taraf mengkultuskan dan memitoskan. Kedua, golongan tengah-tengah yang menyikapi sosok Gus Dur secara realistis, diterima apabila sikapnya tak bertentangan dengan syariat, ditolak jika bertentangan dengan syariat. Ketiga, golongan yang membencinya, sehingga semua sikap, perkataan, dan kebijakan Gus Dur dihujat habis-habisan karena dinilai bertentangan dengan syariat.

Selain pembahasan penting mengenai Gus Dur, Sidogiri Media edisi 103 bulan Rajab ini juga membahas secara referentif permasalahan praktek-praktek klenik dan dunia mistik yang banyak terjadi tengah-tengah masyarakat. Termasuk mengenai hal ihwal batu akik yang saat ini lagi trend.

Masih banyak rubrik-rubrik lain yang berisikan tulisan penting untuk diketahui oleh masyarakat. Pembaca yang berminat untuk berlangganan atau membelinya bisa menghubungi (Tlp/sms) no ini 0811338358, akun twitter @SidogiriMedia, atau Fans Page Facebook di alamat https://www.facebook.com/page.buletinsidogiri?ref=hl

Sumber: http://sidogiri.net/2015/04/sidogiri-media-angkat-tema-utama-menyikapi-mitologi-gus-dur/


Artikel Terkait