Said Agil Sebut ISIS Kelompok Radikal Islam Paling Kejam, Gus Ahyat Ahmad: Milisi Syiah Juga Kejam

Shortlink:

SURABAYA – Ketua Umun Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Agil menganggap bahwa kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) sangat kejam.

“Mereka lebih kejam daripada kelompok radikal manapun,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj seusai menghadiri Launching Sukses Muktamar ke-33 NU di halaman kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur, Sabtu (14/3/2015).

Menurut Said, jika sekitar 514 warga Indonesia yang diduga bergabung dengan ISIS kembali ke Indonesia, mereka akan lebih sadis jika dibandingkan dengan teroris Bom Bali. “Itu akan menjadi ‘penyakit’ yang sangat berbahaya jika pulang ke Jawa Timur atau ke daerah lainnya,” ujar Said.

NU, kata Said, sangat menentang radikalisme maupun terorisme. Oleh karena itu, NU akan selalu mengajak masyarakat Indonesia yang beragama Islam untuk menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang ramah dan antikekerasan. Selain itu, Said mengimbau kepada semua pihak menjadikan aksi terorisme sebagai musuh bersama yang harus dihalangkan.

Menanggapi pernyataan Said Agil, Ustadz Achyat Ahmad dari pesantren Sidogiri menyatakan bahwa milisi Syiah juga kejam.

Melalui akun twitternya @AchyatAhmad, Penulis Buku aktif yang banyak mengupas Syiah dan Liberalisasi mendukung pernyataan dari seorang Jenderal AS yang menyatakan bahwa “Milisi syiah Irak sama barbarnya dengan IS dan orang Islam Irak Terjepit diantara 2 kelompok barbar.


Artikel Terkait