Buletin Sidogiri: Mengurai Benang Kusut FPI

Shortlink:

cover sidogiri

Pondok Pesantren Sidogiri melalui media utamanya yang bernama Buletin SIDOGIRI mengeluarkan edisi yang ke 99 Rabiul Awal 1436 dengan topik utama, “Mengurai Benang Kusut Problem FPI”. Media bulanan yang terbit sejak 2003 ini mengupas panjang lebar sepak terjang FPI di dalam mengawal proses amar makruf nahi mungkar di Indonesia.

“Tema ini penting untuk kami angkat, karena media-media yang ada banyak yang tidak objektif dan sepihak di dalam memberitakan FPI. Di edisi ini, kami juga memuat wawancara dengan Habib Rizieq Syihab agar persoalan FPI menjadi jelas dan tidak bias,” jelas Alil Wafa, Pimpinan Redaksi Buletin SIDOGIRI.

Di Buletin SIDOGIRI edisi terbaru ini, persoalan FPI dibahas dari berbagai perspektif yang berbeda, mulai dari aspek fikih, sosial, dan keindonesiaan. Ditambah halaman khusus berisi fakta-data yang berkaitan dengan langkah-langkah positif FPI yang selama ini kurang mendapat apresiasi dari media Nasional.

Persoalan FPI semakin memanas setelah beberapa waktu lalu hangat diberitakan di media-media perseteruan FPI vs Basuki Tjahya atau Ahok. FPI menuntut agar Ahok mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Gubernur DKI, sedangkan Ahok melawannya dengan mengancam akan membubarkan FPI.

“Semoga usaha ini menjadi suguhan penyeimbang dari buruknya pemberitaan media terhadap FPI,” jelas Alil Wafa.

Di rubrik Kajian Utama, Buletin SIDOGIRI menyuguhkan sajian spesial dengan pembahasan lengkap hal ihwal yang berhubungan dengan sosok Nabi Muhammad SAW. Mulai dari keindahan nama Nabi, keindahan fisik Nabi, perihal ibadah Nabi, Perihal Keistimewaan Nabi, tata-cara Nabi makan, minum, serta tidur, dan terakhir ditutup dengan pembahasan detik-detik wafat Nabi Muhammad SAW.

“Kami memberikan label Edisi Cinta Nabi, karena ini juga bertepatan dengan momen maulid Nabi yang sebentar lagi akan kita rayakan,” jelas Alil Wafa, Pimpinan Redaksi Buletin SIDOGIRI.

Selain kedua rubrik di atas, masih terdapat rubrik lain yang tidak kalah pentingnya, seperti rubrik Konsultasi Fikih, Konsultasi Akidah, Kolom Fuqaha, Kolom Sufi, Kolom Akidah, Rijal, Silaturrahim, Reuni, Hadharah, Rihlah, dan masih banyak yang lain.

 

Sumber: sidogiri.net


Artikel Terkait